Investasi Aplikasi Acc.one Capai Rp10 Miliar

Acc.one, aplikasi mobile untuk pembiayaan dengan konsep one stop shopping

Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan Acc.one, aplikasi mobile yang menyeluruh untuk pembiayaan dengan konsep one stop shopping dalam layanan pembiayaan dengan fitur yang lengkap. Ada fitur Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan.

Pengguna yang ingin melakukan kredit maupun dengan cara operating lease dapat menggunakan fitur-fitur pada Acc.one. “Acc.one merupakan integrator dari keseluruhan kapabilitas bisnis dan inisiatif digital ACC yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dan masyarakat pada umumnya dalam memperoleh layanan pembiayaan,” ujar Siswadi, Chief Executive Officer ACC, di Jakarta, 8 Februari 2019 .

Lalu, Tan Chian Hok, Direktur ACC, menuturkan, target lelang online tahun 2019 ini yakni 200 unit per bulan atau berkisar pada Rp 240 miliar. Target pembiayaan di tahun ini pun adalah hingga Rp 20 triliun, naik 7-10% dari tahun 2018. Cabang pun direncanakan akan ada penambahan, yang saat ini sudah ada dari Sabang sampai Merauke dengan total 76 cabang dan pengoptimalan SDM di backoffice untuk operasional Acc.one.

Tan menambahkan, profil customer ACC sejauh ini didominasi 60-70% dengan rentang usia di 35 tahun ke bawah. Dengan market size 1,15 juta unit kendaraan di 2018, diperkirakan 2019 akan mencapai pertumbuhan profit 5% atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sejauh ini investasi untuk aplikasi Acc.one sudah mencapai hampir Rp 10 miliar, yang juga telah menggandeng mitra marketplace seperti Olx, Blibli dan Seva.

Fitur Cari Mobil untuk memudahkan pengguna mencari mobil-mobil yang diinginkan di Accmart. Juga didukung oleh Acctrade, untuk mencari mobil bekas. Selain itu, pengguna juga dapat merasakan sensasi lain untuk memiliki mobil impian dengan cara lelang melalui Accbid.

Pengguna yang ingin memiliki kendaraan dengan cara leasing pun dapat memanfaatkan Accrent. Fitur-fitur lain dalam Cari Mobil pun seperti, paket kredit dan kalkulator kredit yang memudahkan pengguna mendapatkan layanan pembiayaan dari ACC. Pada fitur Cari Dana, pelanggan dapat mendapatkan dana dengan mudah melalui penjualan kendaraan yang dimiliki, trade-in atau pengajuan pembiayaan multiguna.

Lalu, di fitur Layanan Pelanggan, Acc.one dilengkapi dengan chatbot bernama Yuna sebagai Virtual Assistant yang akan membantu Pelanggan untuk mendapatkan informasi dan mengomunikasikan berbagai produk dan layanan ACC setiap waktu, pembayaran angsuran secara online, jadwal pembayaran dan tracking pengajuan aplikasi. Peluncuran Acc.one ini merupakan bagian dari fokus strategi pengembangan layanan ACC secara digital.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)