Investor Baru Naik 50 Kali Lipat di Livin' by Mandiri

PT Bank Mandiri Tbk (Persero) mencatatkan total volume transaksi di fitur investasi Livin’ by Mandiri mencapai lebih dari Rp 100 miliar dalam dua pekan. Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan bahwa penambahan fitur baru tersebut merupakan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan memberikan kemudahan bagi nasabah pengguna Livin’ by Mandiri, khususnya untuk transaksi produk-produk Wealth Management.

“Jumlah pengguna Livin’ semakin bertambah mencapai 13 juta pengunduh per 8 Juni 2022 dan kebutuhannya berbeda-beda. Karena itu kami juga menjadikan Livin’ sebagai platform investasi untuk retaining dan growing wealth nasabah kami,” terangnya.

Melalui fitur Investasi yang secara resmi dikenalkan pada 23 Mei 2022, nasabah pengguna Livin’ selain dapat melakukan pembelian, penjualan, dan pengalihan berbagai pilihan produk reksa dana favorit, nasabah juga dapat memonitor portfolio dan melakukan simulasi investasi pada produk reksa dananya.

“Nasabah tidak perlu khawatir, seluruh reksa dana yang ada di Livin’ dikelola oleh perusahaan Manajer Investasi yang reputable. Livin’ menjadi one stop solution, termasuk untuk kebutuhan investasi. Apalagi, ke depan kami juga akan menambah produk investasi lain di fitur ini, seperti produk surat berharga” tambahnya.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menambahkan fitur investasi dibangun sebagai bagian dari transformasi digital bisnis Wealth Management Bank Mandiri. Inovasi ini sekaligus menjadi solusi bagi nasabah yang berminat mengelola serta mengembangkan dana dengan lebih aman, mudah, dan nyaman. “Nasabah kini dapat berinvestasi secara langsung melalui Livin’. Fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin, karena setiap bulannya dana bisa didebet otomatis dari rekening,” ungkapnya.

Adapun, untuk menggunakan menu investasi, pengguna hanya perlu melakukan pendaftaran nasabah investor (SID) terlebih dahulu serta melakukan assessment atas profil risiko nasabah langsung melalui aplikasi Livin’. Setelah registrasi ID investor berhasil, pengguna Livin’ dapat langsung melakukan pembelian reksa dana.

Aquarius menambahkan fitur Livin’ Investasi dapat menjadi solusi tepat dalam menumbuhkan minat investasi yang tumbuh pesat khususnya di kalangan generasi muda. Hal ini tercermin dari jumlah registrasi investor ritel baru Bank Mandiri yang mencapai sekitar 2.000 investor baru per hari hingga pekan kedua setelah fitur Livin' Investasi diperkenalkan.

“Mulai dari Rp 100 ribu, pengguna Livin’ sudah bisa beli reksa dana tanpa perlu pindah aplikasi. Semakin terjangkau dan memudahkan nasabah yang mau mulai belajar investasi. Minat nasabah terhadap pilihan investasi ini juga terlihat dari pertumbuhan investor baru yang meningkat hingga lebih dari 50 kali lipat setiap harinya.” terang Aquarius.

Lebih lanjut Tim menjelaskan, selain fitur investasi, Livin’ versi terbaru juga menghadirkan fitur yang mengintegrasikan layanan ekosistem digital favorit nasabah. “Tidak hanya menyajikan platform investasi terbaik bagi nasabah, dalam waktu dekat Bank Mandiri akan memperkenalkan fitur baru untuk nasabah bisa akses ekosistem digital yang sesuai dengan lifestyle masing-masing, seperti ticketing, online transportation, entertainment, dan lainnya secara langsung di satu aplikasi,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)