Investree Salurkan Pinjaman Rp3,06 Triliun

Bersamaan dengan digelarnya Investree Conference (i-Con) 2019 di Thamrin Nine Jakarta (12/12/2019). Investree, platform marketplace p2p lending sekaligus meresmikan kolaborasi dengan BRI Syariah terkait penyaluran pendanaan unuk pembiayaan.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Co-founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dan DIrektur Bisnis Ritel BRI Syariah, Fidri Arnaldy.

Kolaborasi ini mempermudah pengajuan pemberian pinjaman oleh BRI Syariah kepada UKM dari berbagai bidang usaha, terutama badan usaha yang
belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pembiayaan.

“Selain dapat menjadi mitra BRI Syariah dalam menyalurkan pembiayaan kepada UKM-UKM, semangat lain yang kami usung adalah menguatkan ekosistem digital dan perekonomian umat,” ujar Adrian. Pihaknya yakin dengan berjalannya kolaborasi ini, ekonomi syariah di tanah air dapat lebih maju dan semakin banyak segmen pasar yang terlayani.

Kolaborasi ini juga mematahkan stigma bahwa fintech adalah pesaing bank, dalam hal ini bank syariah. Justru fintech ada untuk melengkapi fungsi perbankan dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pembiayaan fleksibel dan sesuai syariat Islam.

Investree telah mendapatkan Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari
OJK untuk dua jenis usaha yaitu konvensional dan syariah. Hingga awal Desember 2019, Investree membukukan catatan total fasilitas pinjaman Rp 4,14 triliun dan nilai pinjaman tersalurkan Rp 3,06 triliun. Rata-rata pengembalian pun 16,2% p.a.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
BRI Investree

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)