IPC Car Terminal Raih The Best Branding BUMN Subsidiary Award 2017.

PT Indonesia Kendaraan Terminal atau yang dikenal sebagai IPC Car Terminal,  anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) meraih penghargaan The Best Branding BUMN Subsidiary dari Kementerian BUMN pada ajang penganugerahan BUMN Branding & Marketing Award 2017.

Ajang BUMN Branding and Marketing Awards 2017 yang diadakan di Jakarta merupakan ajang penganugerahaan tahunan tertinggi untuk BUMN dan anak perusahaan BUMN pada bidang marketing dan branding.

Pada perhelatan ini, IPC Car Terminal meraih 4 Penghargaan sekaligus yang meliputi The Best Branding, Brand Strategy of Corporate Branding dan Brand Communication of Corporate Branding. Bahkan Dirut PT IKT, Chiefy Adi K diganjar penghargaan sebagai The Best CMO Creative Branding & Marketing Initiative.

Menurut Chiefy, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama dan mendapatkan 4 penghargaan sekaligus. Kami yang akan terus melakukan inovasi sesuai dengan visi menjadi pengelola terminal kendaraan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan dengan misi perusahaan yaitu untuk terus berupaya menjadi pengelola terminal kendaraan yang memaksimalkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan perekonomian nasional.

Chiefy menyampaikan bahwa intisari strategi pemasaran agresif yang dilakukan oleh IPC Car Terminal adalah “Hear You, Understand You, Grow Together”. Bagaimana perusahaan sebagai operator terminal kendaraan serta penyedia fasilitas dan peralatan harus benar-benar mendengar, memahami kebutuhan para pelanggannya sehingga dapat membantu pertumbuhan bisnis pelanggan yang pada akhirnya dapat tumbuh bersama-sama mewujudkan "happy employee, happy customer and happy country”.

Ia melanjutkan ,IPC Car Terminal terus berbenah diri dalam segala perubahan untuk menjadi pengelola terminal kendaraan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Salah satu karakter yang mulai diterapkan di lingkungan kerja perusahaan adalah penerapan Less Bureaucratic yang ditandai dengan dimulainya penerapan nilai-nilai budaya baru dan percepatan proses pengambilan keputusan disegala bidang termasuk pemangkasan proses birokrasi di internal.

Hal lain yang tak kalah penting dalam penerapan perubahan karakter perusahaan adalah penghilangan sikap feodalisme di lingkungan kerja. Hal ini mulai diterapkan pada area parkir kendaraan di perusahaan yaitu tidak ada lagi sekat yang membedakan area parkir para pejabat. Demikian pula untuk slot parkir kendaraan para tamu yang lebih diprioritaskan. Di lingkup internal, tidak terjadi lagi perbedaan dalam rekam kehadiran pada seluruh pejabat struktural dan non struktural.

Memasuki gedung kantor perusahaan ini terdapat culture transformation tagline dan qoutes motivasi perubahan yang terlihat pada pintu masuk dan dinding tangga menuju lantai 2. Diharapkan seluruh role model dan change agents dapat menyerap nilai-nilai dan karakter yang tertulis di sana.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!