IPO Nara Hotel International Oversubscribed 1,64 Kali

Saham PT Nara Hotel Internasional Tbk (NARA) mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) 1,64 kali dari nilai IPO dalam masa penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) yang berlangsung pada 3-4 Februari 2020.

Adrianus Daniel Sulaiman, Direktur Utama PT Nara Hotel Internasional Tbk, mengatakan bahwa larisnya saham karena kuatnya permintaan dari investor lokal. “Animo investor yang tinggi terhadap saham NARA juga didorong oleh tampilnya kawasan Nusa Penida, Bali sebagai destinasi backpacker nomor satu dunia tahun 2020,” ungkap Adrianus.

Perseroan yang bergerak di bidang konsultasi pariwisata, hotel bintang, restoran, dan taman rekreasi/taman wisata tersebut meraup dana sejumlah Rp202 miliar setelah melepas sebanyak 2 miliar saham, atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga pelaksanaan Rp101 per saham. Dalam melaksanakan penawaran umum perdana, Nara menunjuk PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia selaku penjamin emisi pelaksana efek.

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga menerbitkan 2,8 miliar waran seri I atau setara 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang sepuluh saham baru berhak memperoleh 14 waran seri I. Setiap satu waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk dapat membeli satu saham perseroan.

Nara akan mengalokasikan perolehan dana IPO sebesar 82,5% untuk mengembangkan empat proyek di Nusa Penida Bali, yaitu Hotel, Day Club, Water Park serta Commercial Area, yang akan mulai dijalankan pada semester I tahun 2020. Sementara itu sebesar 10% dana hasil IPO akan dimanfaatkan untuk membeli tanah di Nusa Penida, Bali. Sedangkan, 7,5% sisa dana IPO dan hasil pelaksanaan waran seri I akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
IPO Nara

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)