J Trust Bank Bersama DAM Corp. Luncurkan Uang Elektronik

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) menjalin kerja sama dengan PT Digital Artha Media (DAM Corp.), fintech enabler yang merupakan anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk  untuk meluncurkan uang elektronik.

Uang elektronik berbasis server ini dapat diunduh oleh nasabah J Trust Bank dan masyarakat, melalui aplikasi Android dan iOS pada ponsel pintar. Nantinya, uang elektronik ini dapat digunakan untuk transaksi online maupun offline, dengan jumlah saldo maksimum sebesar Rp2 juta untuk unregistered user sedangkan registered user dapat menyimpan saldo hingga Rp10 juta.

Rio Lanasier, Direktur J Trust Bank, mengatakan, penyediaan layanan uang elektronik J Trust Bank ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meminati transaksi pembayaran cashless (nontunai).

“Peluncuran uang elektronik J Trust Bank merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam menyediakan pelayanan perbankan berkualitas setara Jepang dan beradaptasi dengan perkembangan dunia perbankan digital,” ujarnya di Jakarta (1/8/2018).

Izak Jenie, Chief Executive Officer DAM Corp., menyebutkan tren penggunaan uang elektronik meningkat karena masyarakat mulai melihat bahwa transaksi uang elektronik lebih efisien dan meminimalkan kendala dari transaksi menggunakan uang tunai.

Menurut Izak, saat ini terdapat sekitar 120 juta orang di Indonesia yang masih masuk dalam kategori unbanked. Sebagai perusahaan fintech enabler di Indonesia, pihaknya tidak hanya menyediakan sistem uang elektronik, namun juga use case yang komprehensif dan ekosistem yang matang.

"Kerja sama  dengan J Trust Bank ini diharapkan akan mempercepat adopsi teknologi digital dan mendorong akselerasi industri perbankan dalam menurunkan tingkat unbanked society serta menciptakan pemerataan ekonomi digital di Indonesia, ujar Izak”.

Saat ini, J Trust Bank memiliki 47 jaringan kantor yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Selama tahun 2018, J Trust Bank telah membuka tiga kantor cabang di Balikpapan, Pontianak, dan Lampung, Malang, dan Cirebon.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)