Jagadiri Dorong Masyarakat Berasuransi Saat Mudik

Mudik Lebaran menjadi momen paling ditunggu di pengujung Ramadan. Hanya saja kala mudik, menurut data Korlantas POLRI 2017, terdapat 3.168 kecelakaan dengan korban meninggal dunia mencapai 742 orang.
Dari sisi kesehatan, penyakit yang paling sering diderita paska lebaran salah satunya adalah typhus (demam thypoid). Sayangnya kesadaran masyarakat akan perlindungan diri dengan asuransi saat mudik masih rendah. 
Sebagaian besar THR (Tunjangan Hari Raya) masih lebih banyak digunakan untuk pembelian barang konsumtif. Menurut survei apliasi Jakpat, pada 2017 saja sekitar 62% THR digunakan untuk belanja pakaian baru, gadget, liburan dan membayar hutang atau cicilan.
Komisaris Independen PT CAF, Theodorus Wiryawan, mengatakan, saat ini penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah, sehingga pangsa pasarnya masih sangat besar sekali. Sejauh ini upaya dalam rangka mendorong kesadaran masyarakat untuk memiliki perlindungan asuransi sudah dilakukan berbagai pihak baik dari sisi regulator, maupun pelaku industri asuransi itu sendiri.
"Kami mengimbau agar tidak lupa berasuransi agar saat mudik lebih aman dari risiko, untuk mendorong kesadaran ini,  inovasi untuk memaksimalkan penetrasi asuransi juga dibutuhkan oleh pelaku industri asuransi terutama bagaimana memanfaatkan channel digital, agar lebih cepat dan luas menjangkau seluruh lapisan masyarakat," tutur Wiryawan. 
Maka itu dibutuhkan solusi pembelian asuransi yang tidak rumit dan terjangkau. Menyambut momen lebaran tersebut, Jagadiri sebagai salah satu penyedia jasa asuransi jiwa turut mendukung program sosialiasi mudik aman berasuransi lewat program asuransi yang cocok bagi mereka yang akan mudik lebaran ke kampung halaman, antara lain Jaga Liburan, Jaga Sehat Tropis, dan Jaga Aman Instan yang dapat diperoleh dengan cepat, mudah secara online dan tanpa beban. 
“Jagadiri sebagai salah satu pelaku di industri asuransi jiwa mendukung program Mudik Aman Berasuransi. Jagadiri ingin turut berkontribusi dalam menyukseskan Mudik Aman Berasuransi serta meningkatkan penetrasi asuransi kepada masyarakat,” ujar Wiryawan.
Dua produk asuransi Jagadiri: Jaga Liburan dan Jaga Sehat Tropis melengkapi produk asuransi terdahulu, Jaga Aman Instan. Tiga produk asuransi dari Jagadiri ini sangat relevan dan cocok bagi pemudik karena memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan kepada nasabah selama mudik dan libur Lebaran. Asuransi jiwa Jaga Aman Instan dan Jaga Liburan menawarkan manfaat perlindungan atas kecelakaan dengan premi masing-masing mulai dari Rp 5 ribu dan Rp 15 ribu (tetap). Sementara Jaga Sehat Tropis memberikan perlindungan dari 11 risiko penyakit tropis, salah satunyathypus yang sering dialami masyakat paska libutan lebaran.
Chief Marketing Officer PT CAF, Yuda Wirawan, memaparkan ketiga produk asuransi mudik Jagadiri memiliki konsep dasar yang serupa yakni mudah, aman, terjangkau dan tanpa beban. Dan,  masyarakat dapat membeli di mana saja selama mereka mudik atau liburan. Konsep tersebut sesuai dengan kebutuhan konsumen dan secara konsisten diturunkan pada produk Jagadiri lainnya.  
“Masyarakat umumnya memerlukan asuransi yang mudah diakses dari mana saja, termasuk dari website dan smartphone, aman, sederhana proses pengajuan polisnya, terjangkau harganya serta kemudahan klaim." tutur Yuda.  Lalu Jagadiri bersama WE+ dan Alfamart turut mendukung program dalam rangka mempermudah serta memperluas akses pembelian asuransi melalui distribusi channel digital. Masyarakat dapat dengan mudah membeli dan membayar premi bulanan dari asuransi Jagadiri di WE+ dan Alfamart. Di sisi lain, objektif untuk dapat meningkatan penetrasi asuransi di Indonesia pun lebih efektif tercapai.
Bentuk dukungan program Mudik Aman Berasuransi, Jagadiri, WE+ bersama  Alfamart yakni dengan membuat program spesial selama periode 1-10 Juni 2018. Bagi para konsumen Alfamart yang melakukan transfer uang di Alfamart dan mengunduh aplikasi WE+, para penerima dana tersebut secara otomatis akan mendapatkan perlindungan gratis Jaga Aman Bersama dari Jagadiri selama 2x24 jam. Dengan nilai pertanggungan jiwa senilai Rp10 juta, serta santunan rumah sakit akibat kecelakaan sebesar Rp1 juta.
Founder WE+, Fifi Henirawati Hoo, berharap melalui perannya sebagai penyedia channel pemasaran digital dari asuransi Jagadiri akan mampu memberi kontribusi positif sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia yang terlindungi saat mudik lebaran.
“Harapannya selama momen mudik lebaran ini akses terhadap asuransi meningkat, sehingga masyarakat Indonesia semakin mudah dalam mendapatkan perlindungan menyeluruh yang sesuai kebutuhannya dan terjangkau,” ujar Fifi.
 
"Saya optimisitis program ini akan mampu memberi dampak positif bagi konsumen Jagadiri dan Alfamart terutama di momen libur lebaran. Melalui 400 gerai ritel Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, Ryan yakin program dari OJK bersama Jagadiri akan lebih efektif," imbuh  Marketing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Ryan Alfons Kaloh. 
 
“Program ini menjadi nilai tambah bagi konsumen. Terutama bagi mereka yang melakukan transaksi melalui Alfamart. Selain mendapat kemudahan perlindungan, masyarakat juga memiliki opsi lain untuk melakukan pembayaran produk asuransi,” ujar Ryan.
www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!