Jagadiri Perkenalkan Konsep One Stop Digital Insurance

Agar masyarakat dapat memilih produk asuransi yang efisein, Asuransi Jagadiri yang dimiliki oleh PT Central Asia Financial (CAF) memperkenalkan konsep baru: One Stop Digital Insurance.

Reginald J Hamdani, CEO PT Central Asia Financial (CAF), mengatakan, sejauh ini penerimaan masyarakat terhadap asuransi Jagadiri positif,  yang terlihat dari pertumbuhan bisnis selama tahun 2017 yang lalu dengan pendapatan premi kotor meningkat  49% serta jumlah pelanggan naik  9%.

Selama kuratla I/ 2018, peningkatan permintaan quotation atau data yang masuk ke website Jagadiri meningkat 124% dibanding tahun lalu. Sebesar 59%  pelanggan  Jagadiri didominasi oleh generasi millenial.

“Hal ini menunjukkan animo masyarakat Indonesia untuk berinteraksi secara digital terhadap asuransi meningkat. Melalui konsep One Stop Digital Insurance diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia yang semakin kompleks, variatif, beragam, serta banyak pilihannya dan pastinya terjangkau. Fokus kami ke depan terus berevolusi dan berinovasi untuk mengembangkan Jagadiri sebagai insurance commerce, termasuk mempersiapkan produk-produk baru yang inovatif,” kata Reginald.

Reginald menambahkan, melalui akses digital, calon nasabah akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan tanpa paksaan dengan harga yang lebih terjangkau tanpa melalui sistem perantara, agen/broker yang pastinya membuat premi menjadi mahal. Hal inilah yang menjadi added value Jagadiri untuk dapat memberikan best price insurance ketimbang asuransi sejenis.

Aplikasi nyata dari konsep One Stop Digital Insurance ini direalisasikan melalui peluncuran 4 produk asuransi inovatif dari Jagadiri yaitu Jaga Sehat Pilihanku, Jaga Sehat Tropis, Jaga Senyumku dan Jaga Liburan. "Jaga Setat Tropis misalnya, karena kami memahami penyakit DBD (demam berdarah) kerap mengancam kesehatan masyarakat. Artinya setiap inovasi produk kami sangat memikirkan kebutuhan dan kondisi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Jagadiri menggandeng WE+ dan Alfamart sebagai salah satu strategi distribusi. Adapun WE+ merupakan aplikasi mobile yang menjadi digital insurance market place, di mana produk asuransi Jagadiri yaitu Jaga Motorku dan Jaga Aman Instan kini bisa juga dibeli di We+. “Kami ingin memperluas distribusi sekaligus mempermudah akses serta mengedukasi masyarakat bahwa asuransi itu tidak perlu ribet & mahal, hanya (mulai) Rp5.000 sudah bisa mendapatkan proteksi asuransi,” kata dia.

Khusus bulan Ramadan, bersama We+ dan Alfamart, Jagadiri menawarkan program spesial bagi para konsumen Alfamart yang melakukan transfer uang di Alfamart dan mengunduh aplikasi WE+ maka otomatis akan mendapatkan perlindungan gratis Jaga Aman Bersama selama 2x24 jam. "Kami melihat potensi pengembangan kerja sama ke depan sangat besar dan potensial," kataya.

Founder WE+, Fifi Henirawati Ho,  berharap sinergi dari kerja sama ini dapat meningkatkan penetrasi asuransi di tanah air sekaligus mengembangkan awareness masyarakat akan WE+. “WE+ melihat JAGADIRI sebagai asuransi yang inovatif dibanding perusahaan asuransi lain di Indonesia. Melalui kerjasama ini, harapannya akses terhadap asuransi meningkat, dan masyarakat Indonesia semakin mudah mendapatkan kebutuhan perlindungan menyeluruh,” ujar Fifi.

“Kerja sama yang bertujuan mendukung pemasaran produk microinsurance yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat ini, diharapkan bisa mendatangkan manfaat positif bagi konsumen Alfamart,” tambah Ryan Alfons Kaloh, Direktur Pemasaran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Dikatakan Ryan lokasi toko yang tersebar luas dan dekat dengan masyarakat, serta waktu operasional toko yang lebih panjang, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran yang dibutuhkan.

Saat ini, lebih dari 400 jenis layanan pembayaran telah disediakan di toko-toko Alfamart sebagai bentuk value added service bagi konsumennya. Tujuannya tak lain, untuk memberi kemudahan dan kepuasan bagi konsumen. Salah satunya dengan menikmati layanan proteksi pengiriman uang ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)