Jajanbatik Lebih Fokus Garap Pasar Batik Cap

Jajanbatik adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang garmen pakaian daster batik dengan merek Lentera yang berlokasi di Tangerang. Tidak hanya daster, usaha ini  juga menyediakan busana longdress, blouse atau baju atasan, bahkan stelan pakaian tidur yang menjadi salah satu produk unggulan.

Salah satu faktor yang melatarbelakangi berdirinya usaha Jajanbatik adalah untuk memenuhi kebutuhan pakaian wanita dalam keseharian yang relatif  masih sangat besar potensi pasarnya. “Tentu tanpa mengabaikan kualitas produk lainnya,” ucap Denny Sumardin, Pemilik Toko Jajanbatik.

Awalnya Jajanbatik dari toko offline yang terletak di Tangerang dan mencoba untuk melakukan penjualan melalui online dengan target market kalangan remaja hingga ibu rumah tangga. “Dan sekarang kami mampu memproduksi sekitar 1.000 potong pakaian  dalam waktu 1 bulan dan berharap akan terus bertambah dan berkembang,” tutur Denny menambahkan.

Kemudian untuk bahan yang digunakan berasal dari bahan rayon santung yang berkualitas serta nyaman untuk dipakai sehari-hari dengan harga yang terjangkau dan mampu bersaing dengan toko-toko online lainnya. Jajanbatik juga memperhatikan kualitas dari produk yang akan dijual kepada pelanggan dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Dan ada satu lagi kelebihan yang menjadi produk Jajanbatik lebih kompetitif yaitu fokus pada batik cap yang lebih tahan lama untuk motif dan warna dengan bahan berkualitas tinggi,” ungkap Denny mengklaim.

Dalam kondisi pandemi seperti ini, Jajanbatik tetap optimistis. “Memang penjualan produk kami menurun di toko karena  adanya aturan-aturan seperti PSBB atau jam toko yang dibatasi. Jadi, menyiasati hal itu, kami gencar melakukan penjualan dan promo melalui online, sepeti Shopee dan Tokopedia,” katanya menjelaskan strategi bisnisnya.

Ke depan, Denny berharap  usahan Jajanbatik menjadi bisnis pakaian tidur dengan level internasional, serta memenuhi kebutuhan khalayak dengan pakaian yang berkualitas, dan bisa menyerap lebih banyak lagi pembeli dari berbagai segmen pasar dalam negeri.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)