Jaloor.com Bantu Masyarakat Indonesia Ekspor Produk ke Mancanegara

Mendongkrak ekspor Indonesia memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyaknya masalah berbeda yang menjadi penghambat ekspor, seperti kebijakan, struktural, dan daya saing membuat akses produk Indonesia untuk mencapai pasar global cukup sulit dijangkau. Sementara fasilitas ekspor sangat penting bagi pebisnis di Tanah Air, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM), Indonesia masih kesulitan dalam mengatasi masalah ekspor yang detail dan pelik.

Hadir sebagai solusi atas masalah tersebut, Jaloor.com berkomitmen membantu entrepreneur, brand, korporasi, bahkan pemerintah untuk mengekspor produk Indonesia ke mancanegara. Melalui edukasi, teknologi, dan network yang sudah dibangun lewat pengalaman bertahun-tahun di lapangan, Jaloor.com menyederhanakan proses ekspor sehingga masyarakat Indonesia tidak perlu repot mengurus dokumen, gudang, dan marketing untuk memulai bisnis ekspor yang berpotensi besar menjangkau pasar global hingga 7 miliar orang.

“Kami punya pengalaman menjalankan bisnis impor selama beberapa tahun, dan kami lihat proses impor ini kurang lebih sama dengan ekspor. Karena punya pengalaman dan melihat kesulitan ekspor di Indonesia, kami mantap membangun platfrom Jaloor.com. Tujuannya adalah membantu masyarakat Indonesia, khususnya para pengusaha UKM, untuk melakukan ekspor produk-produk Tanah Air ke mancanegara,” jelas Faizal Al Edrus, Pendiri Jaloor.com  dalam siaran pers (27/3/2021).

Membantu eksportir di Indonesia dari logistik hingga penjualan produk, Jaloor.com memudahkan proses ekspor secara keseluruhan agar bisnis lokal di Indonesia dapat mendunia. “Jadi pebisnis di Indonesia sekarang tidak perlu lagi ragu memulai bisnis ekspor karena prosesnya kami yang tangani. Ekspor di kami volumenya juga tidak harus dalam jumlah besar, tidak harus satu kontainer, bahkan kirim satu kardus saja bisa. Mimpi kami adalah memudahkan pelaku UKM atau brand-brand lokal Indonesia untuk bisa ekspor ke luar negeri tanpa masalah dan tanpa ribet,” tambahnya.

Jaloor.com tentu saja bukan bisnis pertama Faizal Al Edrus. Sebelumnya, lulusan Master of Business Administration (M.B.A), Finance di Philadelphia Universitas, Amerika Serikat ini telah lebih dulu sukses membangun Importir.org yang berkomitmen membantu UKM Indonesia dan para pemilik bisnis mengembangkan bisnisnya lewat bisnis impor. Telah membangun 30 bisnis sebelum usia 30 tahun, Faizal selalu mengedepankan penggunaan teknologi secara maksimal dalam membantu banyak orang lewat bisnis-bisnisnya.

Sepanjang karier bisnisnya, Faizal secara konsisten memberikan inspirasi dan wawasan mengenai bisnis, logistik, penjualan, pemasaran, IT, dan e-commerce. Semua ide bisnisnya merupakan buah pemikiran sendiri dan hadir sebagai solusi di berbagai bidang bisnis saat ini, mulai dari e-commerce, impor dan ekspor, hingga bisnis pendidikan. Menggunakan teknologi digital dan model bisnis yang scalable, Faizal ingin mengeksplor potensi yang bisa dikembangkan di industri digital untuk keuntungan banyak orang.

Fokus dan  bersemangat membantu orang lain sukses di industri digital, dia mendirikan Importir.org  tahun 2015 segera setelah mendapat gelar S2. Kejeliannya dalam melihat melihat peluang bahwa China memiliki ekonomi maju terbesar dalam hal barang membuka peluang bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki bisnis menguntungkan lewat barang impor. Kesuksesan Importir.org yang kini memiliki ribuan member aktif dan telah mengimpor lebih dari 2 juta barang sejak didirikan menginspirasi Jaloor.com untuk mencapai hal yang sama bahkan lebih.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)