Jasa Marga Lanjutkan Proyek Jalan Tol

PT Jasa Marga tetap melanjutkan pengerjaan proyek jalan tol di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan proyek sesuai dengan instruksi pemerintah.

“Proyek jalan tol yang tetap dikerjakan dan ditargetkan akan selesai pada tahun ini adalah bagian dari Jalan Tol JORR 2, Jalan Tol Cinere-Serpong dan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng, serta Jalan Tol Manado-Bitung,” kata Direktur Pengembangan PT Jasa Marga, Adrian Priohutomo.

Selain itu, perseroan juga menargetkan penyelesaian konstruksi beberapa jalan tol yang sudah beroperasi sebagian, seperti Jalan Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin-Semplak serta Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I Km 13-Samboja dan Seksi V Km 13-Sepinggan.

Lebih jauh Adrian mengatakan kegiatan konstruksi di lapangan tetap berjalan seperti biasa, namun dengan tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan pekerja. “Kami akan tetap melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor anak perusahaan dan proyek jalan tol sesuai dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Dalam upaya pencegahan Corona di lingkungan proyek dan anak perusahaan, perseroan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19, menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19, dan melakukan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

Sementara itu, dalam pekerjaan harian, perseroan tetap melakukan pengecekan suhu tubuh, menerapkan physical distancing, dan penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan. Setiap proyek juga menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerjasama penanganan suspect Covid-19 dengan rumah sakit dan Puskesmas setempat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)