Marketing Trends

Jatuh Bangun Linda Wan Bergelut di Bisnis Kecantikan

Linda Wan

Pengusaha bisnis kecantikan Linda Wan mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya terus mengembangkan produk. Salah satunya dengan menambah varian produk perawatan wajah tersebut. Jika awalnya hanya memproduksi paket skincare, kini ada serum, dan selanjutnya akan ada lipmatte, body care, sunscreen, micellar water dan banyak lagi lainnya.

Pembuatan produk-produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah orang Indonesia pada umumnya dan terkhusus untuk kulit wajah sensitif agar semua jenis kulit bisa menggunakannya, karena bermanfaat bagi orang lain adalah suatu kesuksesan juga.

Wanita kelahiran Surabaya, 11 Oktober 1989 ini mengaku mulai terjun dan mendalami bidang kecantikan sejak tahun 2012. Dia bertekad kuat untuk mengikuti sekolah kecantikan dan belajar dengan para ahli kecantikan. “Saat memulainya ada beberapa kendala, tapi karena memang menyukai bidang ini, maka saya jalani dengan sukacita,” tuturnya.

Menurutnya, saat awal mengawali usaha dengan modal keyakinan dan skill yang sudah dimiliki, lalu dibukalah sebuah studio kecantikan bernama Happymee. Di awal membukanya, sangat menguras tenaga, maklum sedikit pelanggan yang datang, tap di sisi lain harus menggaji karyawan. “Sebagai pengusaha yang tetap harus menjaga kestabilan perusahaan, dan mempertahankan karyawan yang ada, suami saya sampai menjual handphone untuk menggaji karyawan,” ceritanya.

Namun, seiring berjalannya waktu usaha berjalan membaik, klien datang satu per satu. Happymee adalah nama yang membawa keberuntungan. Klien merasa puas dan happy dengan hasil yang didapatkan. Tidak sedikit klien Happymee yang berlangganan hingga bertahun-tahun.

Klien bertambah banyak, sehingga memberanikan Linda untuk membuka cabang di tahun 2019. “Klien dari semua kalangan percaya dengan tangan saya untuk memberikan treatment dengan hasil terbaik. Salah satu klien saya seorang pengusaha wanita mengajak untuk bergabung pada sebuah organisasi pengusaha wanita,” ujar Linda mengenang.

Sebagai pengusaha, melebarkan sayap untuk memperluas jaringan adalah suatu keharusan. Fenela adalah organisasi pengusaha wanita yang memberikan peluang untuk memperluas usaha di bidang kecantikan. “Pada organisasi tersebut saya semakin dekat dengan Delta Hesti. Setiap bertemu selalu bisa sharing dan berbagi ilmu, hingga tercipta ide untuk memulai bisnis skincare bersama,” ucap Linda.

Sementara bisnis di bidang skincare dinamai Heslin Beauty yang dibangun pada tahun 2020. Heslin berasal dari gabungan nama Hesti dan Linda. “Awal tahun 2020 kami sedikit mengalami kekhawatiran karena virus Corona yang sangat memengaruhi ekonomi dunia, tapi kami saling menguatkan dan berjuang bersama untuk membangun produk skincare dengan terobosan baru yakni berbahan birdnest,” dia menguraikan.

Diakuinya, awal penjualan tidak disangka akan ramai dan mendapatkan respons baik dari masyarakat Indonesia. Hingga kini, Heslin Beauty kini telah memiliki hampir 150 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved