JavaMifi Sudah Melayani Pelanggan di 150 Negara

Kebutuhan akan internet kini bisa dibilang merupakan yang utama bagi manusia modern di era digital. Agak repot ketika kita harus bepergian ke luar negeri terlebih jika harus mengaktifkan paket internet roaming internasional. Kalau pun bisa menggunakan simcard negara tujuan, juga tidak semudah yang dibayangkan terutama karena terhadang kendala bahasa.

Hal ini ditangkap Andintya Maris bersama dua rekannya dengan menghadirkan JavaMifi merek lokal penyedia layanan sewa pocket wifi untuk wisatawan Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri. "JavaMifi merupakan produk lokal pertama yang menyediakan layanan ini sejak 2015," tuturnya di Jakarta. Saat ini, pihaknya sudah bisa melayani perjalanan pelanggan hingga 150 negara, termasuk China dengan koneksi 4G unlimited. "Awalnya kami melayani para wisatawan asing yang datang ke Indonesia, seiring berjalannya waktu kami pun menawarkan sewa pocket wifi ini ke orang Indonesia yang akan ke luar negari," katanya. Ia menyebut pengguna dari Indonesia ke luar negeri justru kini lebih banyak dari yang wisatawan asing ke Indonesia dengan porsi 60:40.

"Kami juga menyediakan layanan antar di 10 bandara internasional di Indonesia," katanya. Andin mengungkapkan saat ini sudah ada 6000-7000 perangkat pocket wifi yang bisa disewa pelanggan. "Targetnya hingga akhir tahun kami bisa mencapai 10 ribu perangkat,"tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan awareness JavaMifi, kolaborasi dengan Pragiwaksono World Tour dianggap paling tepat saat ini. "Kami melihat Pandji sebagai sosok multi talenta positif yang selalu eksis di dunia entertainment Indonesia dan sesuai dengan brand identity maupun personality  yang diusung JavaMifi. Kami yakin kolaborasi bersama Pandji ini akan membantu edukasi kepada masyarakat luas akan pilihan koneksi internet di luar negeri," kata Andin.

Untuk diketahui Pandji Pragiwaksono dikenal sebagai stand-up comedian yang pengikutnya di twitter mencapai 1 juta pengikut. Ia juga dikenal sebagai stand-up comedian yang rutin menggelar 'konser', untuk world tour saja tahun ini yang didukung JavaMifi merupakan gelaran ketiga. Kali ini tur dunia Pragiwaksono akan diselenggarakan di 11 kota, 7 diantaranya di luar Indonesia yaitu Manila, Shanghai, Guangzhou, Amsterdam, Dusseldorf, Nuremberg, Leigzig.

Andin menyebut saat ini JavaMifi juga sudah ada fitur terbaru yaitu koneksi internet di Tiongkok tanpa VPN, menjadikan merek lokal ini satu-satunya yang memiliki fitur tersebut di sana. "Dengan menggunakan JavaMifi, pengguna tidak perlu khawatir di Cina, bisa tetap buka Google, Facebook, Instagram yang kalau menggunakan internet biasa pasti sudah diblokir," katanya.

Ia mengakui kebutuhan akan wifi sangat tinggi melihat pengalaman dua tur dunia dia sebelumnya. "Kolaborasi ini sangat tepat, mengingat kebutuhan data yang andal terutama saat di luar negeri bagi saya sangat krusial. Saya kan harus update di media sosial kegiatan selama tur, mengunggah materi di Youtube dan lainnya," ujarnya. Melalui dukungan ini, Pandji bersama JavaMifi akan memberikan potongan 10% pada para pengikutnya yang ingin menggunakan pocket wifi ini. Promo ini diberikan selama tur dunianya berlangsung.

"Tur terakhir akan diadakan di Jakarta, saya akan memasukkan materi selama perjalanan di kota-kota dunia itu untuk materi pada 26 Januari 2019 di JHCC Jakarta, targetnya pada tutup tur itu akan ada 5000 penonton hadir dan akan menjadi pertunjukan stand-up comedy terbesar sepanjang sejarah Indonesia," kata Pandji.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)