Marketing Trends

JD.id Dorong Penjualan Seller Melalui Iklan di Facebook

JD.id Dorong Penjualan Seller Melalui Iklan di Facebook

JD.id telah memperkenalkan fasilitas iklan belanja berbayar Facebook, alat promosi baru untuk para mitra seller JD.ID dengan harga terjangkau. Dengan memanfaatkan fasilitas ini, produk mitra seller akan lebih mudah ditemukan dan membantu para mitra seller dalam meningkatkan penjualan, serta memungkinkan mereka untuk mengembangkan pertumbuhan bisnis.

Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.id mengatakan bahwa komitmen marketplace ini untuk memajukan bisnis mitra seller sangat kuat. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan berbagai dukungan yang bisa memajukan mereka. Salah satunya dengan memahami bahwa mitra sellermungkin belum memiliki sumber daya yang memadai untuk mengiklankan produk-produknya. “Fasilitas terbaru ini menyediakan alat promosi dengan biaya yang ramah di kantong, upaya yang minimal, namun mampu memberikan dampak yang signifikan,” ujar Leo.

Melalui fasilitas ini, pihaknya berharap mitra seller dapat proaktif dalam mempromosikan barang dagangannya sehingga akan berdampak pada peningkatan usaha mereka.

Mengapa di Facebook? Menurut Leo karena pengguna media sosial ini sangat besar, secara global ada 2,91 miliar orang yang mengakses Facebook setiap bulannya.”Dengan memanfaatkan jaringan yang besar ini, kami berharap mitra seller kami dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli, serta dapat ditemukan oleh para pembeli potensial dengan jangkauan yang lebih luas, baik di pasar lokal maupun internasional,” tambah Leo.

Proses yang harus dilalui oleh mitra seller untuk mendapatkan manfaat dari fasilitas iklan ini relatif cepat dan mudah. Pertama, mereka diminta untuk mengisi saldo belanja iklan di akun JD.id. Setelah saldo diterima, JD.id akan mengiklankan produk yang mewakili mitra seller.

Kemudian, setelah iklan berjalan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, JD.id akan membagikan laporan kinerja kepada mitra seller, meliputi: laporan total pengeluaran, jumlah total pembelian, total nilai pembelian, dan laporan tambahan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

“Langkah strategis ini adalah game changer, tidak hanya bagi JD.id tetapi juga bagi mitra seller. Membuka kunci ekosistem full seller mereka dan membantu ribuan seller yang mungkin tidak memiliki kemampuan kreatif atau operasional untuk mendapatkan manfaat dari menjalankan iklan di platform kami, hal ini akan membedakan JD.id dari e-commerce lainnya, terutama dari perspektif pemberdayaan pedagang mikro,” Pieter Lydian, Country Director Meta di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved