Jelang World Superbike, PHRI: Hotel di NTB Penuh

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Hariyadi Sukamdi menyambut baik pelaksanaan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021 mendatang. Ia mengatakan hotel di daerah tersebut sudah terisi penuh atau full booked.

“Per 5 November sudah full booked. Karena kan di sana hotelnya juga enggak banyak,” kata Hariyadi saat dihubungi pada Jumat malam, 5 November 2021.

Menurut dia, pemesanan hotel penuh karena kedatangan pembalap dari luar negeri hingga para kru World Superbike. “Karena kan yang datang tidak cuma pembalapnya, belum lagi krunya,” katanya.

Guna menyambut kedatangan masyarakat yang hendak menyaksikan World Superbike, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, tengah fokus pada distribusi vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Hal itu dilakukan agar kehadiran World Superbike tidak memicu lonjakan kasus Covid-19, tetapi memberikan dampak positif terhadap ekonomi nasional, khususnya NTB.

"Alhamdulillah kita selesaikan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat, sehingga mudah-mudahan ekonomi bergerak, dan masyarakat kembali sejahtera dengan terbukanya lapangan kerja," ujarnya.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer meyakini pelaksanaan World Superbike dapat berjalan sukses lewat penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Kami tidak sendiri, kami juga dibantu oleh Satgas Covid-19 dalam hal ini Pak Gubernur dan juga Bapak Menkes juga Bapak Kemenko Perekonomian, beliau sangat mewanti-wanti sekali pada waktu memberikan izin untuk 25 ribu (orang), beliau sangat mewanti-wanti sekali agar tidak terjadi (lonjakan) Covid-19," kata Abdulbar soal World Superbike.

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)