Jenius Gaet 2,7 Juta Pengguna dengan DPK Rp 10 Triliun

Jenius genap berusia empat tahun pada agustus 2020 ini. Per Juni 2020, telah mencatatkan pengguna sebanyak 2,7 juta orang, dengan jumlah dana pihak ketiga sebesar Rp10 triliun.

“Sebagai pelopor layanan perbankan digital di Indonesia, Jenius terus bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat digital savvy. Cerita dari masyarakat digital savvy membantu untuk melakukan inovasi solusi life finance dengan lebih simple,” jelas Irwan S. Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN pada saat perayaan Ulang Tahun ke-4 secara virtual (27/08/2020).

Proses kolaborasi dan kokreasi kini menjadi peran vital bagi perkembangan inovasi Jenius. Karena, melalui cerita para co-creator pengembangan fitur Jenius terus dilakukan. Saat ini, sudah ada 19.000 co.creator yang telah bergabung dan berbagi cerita melalui web cocreate.id.

Selain itu, masukan dan saran konsumen untuk pengembangan inovasi pun bisa disalurkan melalui berbagai platform, termasuk pada web cocreate.id, survei online, focus group discussion, dan in-depth interview yang melibatkan lebih dari 40.000 digital savvy. “Kami melihat bahwa Jenius bukan lagi hanya sebagai digital banking. Tetapi sebagai life finance solution. Kami sadar, bahwa yang penting untuk nasabah kami saat ini adalah lifestyle,” kata Irwan.

Pada Kuartal I / 2020, Jenius melahirkan fitur Jenius for Business. Fitur tersebut memungkinkan nasabah membuka rekening bisnisnya sendiri dan secara terpisah dengan rekening pribadi di akun Jenius.

Perusahaan juga meluncurkan fitur Moneytory yang dapat menelisik cashflow yang dimiliki, maupun income yang diterima. Sehingga, nasabah dapat melakukan analisa dan budgeting pengeluaran mereka pada kategori tertentu. “Kami juga menambahkan fitur Multi Flexi Saver. Jika dulu hanya bisa digunakan 1 akun saja, saat ini nasabah bisa menggunakan 3 Multi Flexi Saver sekaligus,” kata dia menambahkan.

Sejak diluncurkan Bank Indonesia sejak Januari 2020, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) menjadi salah satu alternatif sistem pembayaran di Indonesia. Mengikuti tren yang ada di masyarakat, Jenius pun mulai memberlakukan sistem Quick Response (QR) sebagai salah satu fiturnya. Nasabah cukup log in melalui aplikasi Jenius dan melakukan scaning untuk pembayaran darisana. Fitur ini diaplikasikan untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan pembayaran, sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang kini banyak beralih ke pembayaran non tunai.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)