Jenius Hadirkan THR Lewat Moneymoji

Melengkapi momen Ramadan dan Idul Fitri, Jenius dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) memperkenalkan Moneymoji. Inovasi ini mengombinasikan layanan kirim uang beserta ucapan dengan animasi untuk memberi makna lebih pada setiap pemberian.

Makna di balik pemberian itulah yang lebih dalam diwujudkan Jenius melalui fitur ini. Menurut Direktur BTPN, Anika Faisal, melalui fitur Moneymoji, kita dapat berbagi secara lebih personal melalui cara yang mudah, pintar, dan aman. Digital Banking Head BTPN, Peterjan van Nieuwenhuizen, juga menjelaskan terciptanya fitur ini bertolak dari hasil survei online yang dilakukan Jenius terhadap 360 penggunanya di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. “Kami menemukan sejumlah fakta menarik, selain pengeluaran yang bersifat konsumtif, para digital savvy ternyata juga mengalokasikan dana secara khusus untuk berbagi,” ungkap Peter.

Dari 360 digital savvy yang mengikuti survei, sebanyak 93% menyatakan orang tua merupakan prioritas untuk berbagi. Disusul berbagi melalui yayasan sosial sebanyak 85%, saudara kandung 78%, dan berbagi kepada orang-orang di sekitar (supir, asisten rumah tangga, office boy, dan lain-lain) sebanyak 54%. Selain itu, sebanyak 47% menyatakan juga menyisihkan dana untuk berbagi dengan teman melalui aktivitas hang out, buka puasa bersama, hingga saling mengirim takjil, dan bingkisan Lebaran.

Survei online tersebut juga menunjukkan, sebanyak 78% pengguna Jenius menyatakan bahwa Send It merupakan fitur paling membantu pada saat Ramadan dan Lebaran. Mereka akan menggunakannya untuk berbagi. Send It merupakan fitur dari Jenius untuk kirim uang dan bayar tagihan dengan cara yang mudah dan cepat. Berangkat dari hasil survei tersebut, Jenius menciptakan fitur Moneymoji yang mengombinasikan layanan kirim uang melalui fitur Send It beserta ucapan dengan animasi kepada orang-orang yang bermakna.

“Ramadan dan Lebaran tidak bisa dilepaskan dari tradisi berbagi tunjangan hari raya (THR) melalui tradisi salam tempel atau angpao. Moneymoji merevolusi cara baru dalam mengirim salam tempel atau angpao tanpa menghilangkan aspek personalnya,” kata Peter. Membawa semangat kolaborasi dan kokreasi yang dimiliki Jenius, inovasi dikembangkan bersama dengan kebutuhan dan gaya hidup yang dinamis.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)