John de Rantau Targetkan Lebih dari 1 Juta Penonton di Film Terbarunya

Himaya Studio dan Jder Syndicate merilis produksi film terbarunya yakni Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi (DMDM). Film ini merupakan adaptasi dari novel Seno Gumira Ajidarma dari judul yang sama. DMDM akan mulai di jaringan bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 18 Juli 2019.

John de Rantau, Sutradara Film DMDM, mengatakan, film ini bergenre komedi satire yang diproduksi tanpa melibatkan komedian. “Film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi kami buat dengan gaya yang berbeda. Karena film ini dimainkan oleh aktor serius, namun dikemas dengan gaya komedi. Kami tidak melibatkan para komedian,” kata dia.

Himaya Studio jeli untuk mengangkat kembali karya Seno Gumira Ajidarma ini ke dalam film di era milenial. Era di mana asumsi masih sering menjadi senjata peperangan baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Dalam iklim digital biasanya kabar-kabar beraroma asumsi yang belum terbukti faktanya ini dikenal dengan hoax. Kehebohan warga akan kehadiran Sophie membuat hidup mereka gunjang-ganjing dan nyaris berubah 180 derajat. Film ini seolah menjadi cermin akan kebiasaan masyarakat kita yang suka menyalahkan atau mengkambinghitamkan sosok baru di dalam lingkungan atas masalah yang dia alami dalam hidupnya. Komedi satir diramu sangat apik dan menggelitik oleh sutradara John de Rantau. 

Adapun aktor yang terlibat di dalam film datang dari latar belakang profesi yang berbeda mulai dari model kontes kecantikan, aktor lulusan sekolah, aktor dan aktris otodidak, penari, dan wartawan. Adapun pemain yang terlibat sebut saja Mathias Muchus, Elvira Devinamira, Anna Tarigan, Ricky Malau, Jurika Prastika, Yan Widjaya, Inggid Wijanarko, Iwan Gardiawan, Anne J Cotto, Anisa Sheban, dan lainnya.

“Film komedi satire ini memiliki pesan tentang definisi dari prasangka dan imajinasi yang dirajut dengan unsur keindonesiaan,” ujar John menambahkan.

Lebih jauh, dia mengatakan film ini cocok dikonsumsi oleh penonton di atas usia 15 tahun dari segala lapisan masyarakat. Film yang mulai diproduksi pada tahun 2018 ini ditargetkan akan meraih lebih dari 1 juta penonton.

Film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi menceritakan tentang sosok Sophie (Elvira Devinamira) perempuan pintar dan cantik yang membuat heboh kampung Lapak yang dihuni oleh multi etnik dan multi karakter. Para para suami, termasuk pemuda, mulai menjadi nakal sejak kehadiran Sophie.

Fantasi dan imajinasi mereka melambung ketika mendengar Sophie menyanyi di kamar mandi. Akibatnya, para isteri protes karena tidak pernah lagi disentuh oleh suami mereka. Mereka menuntut pak RT (Mathis Muchus) agar Sophie diusir dari kampung Lapak.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)