Johnny G Plate : Public Relations Harus Mendorong Masuk Menuju Era Digital Di Saat Pandemi Covid-19

Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat talk show webinar dan awarding virtual.

Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, tantangan dunia public relations (PR) semakin berat. Covid-19 justru melahirkan hal-hal baru, seperti digital disruption yang melahirkan tantangan-tantangan baru harus dihadapi oleh dunia PR saat ini. Oleh karena itu semua pihak harus beradapatasi cepat terhadap perubahan-perubahan tersebut.
 
Dalam diskusi webinar dan awarding virtual yang ditujukan kepada PR yang digelar Iconomics, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate menuturkan seluruh insan PR untuk turut menjaga dan merawat Indonesia. Hal-hal yang dilakukan PR, misalnya membuat citra yang positif untuk Indonesia, memberikan informasi yang objektif dan membawa spirit positif harus dapat dilakukan oleh kita semua.

Ia menambahkan, saat ini adalah saatnya dimana kehumasan mengambil peran yang besar pada saat dunia bergerak dan beranjak dari dunia fisik menuju dunia digital maka PR mengambil peran yang penting untuk mengajak masyarakat untuk segera memanfaatkan kesempatan dimasa-masa pandemi ini yang mendorong untuk masuk pada era baru yaitu era digital. Era baru, di mana transformasi digital harus bisa dilakukan dengan cepat, harus bisa dilakukan dengan baik, dan harus bisa mengantar kita sebagai bangsa yang memanfaatkan ekonomi digital di masa yang akan datang ini dengan baik.

Diakui Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana, industri PR saat ini berada di teritori yang berubah memasuki era physical distancing yang menghasilkan perubahan perilaku fundamental yang disebut sebagai the new normal. Virus Covid-19 adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan sehingga PR harus fokus terhadap sesuatu yang dapat dikendalikan.

Founder & CEO Iconomics Bram S Putro menambahkan dalam kondisi wabah Covid-19 yang mengubah banyak hal. Peran PR sangat dibutuhkan dalam membangun citra dan reputasi perusahaan dan juga bangsa Indonesia.

Diakui Bram, pihaknya memberikan apresiasi atas kepada kerja keras PR yang ada di perusahaan atau lembaga dalam acara Indonesian Corporate Branding PR Award 2020. Apresiasi tersebut penilaian ditentukan atas dasar commercial, organizational, dan social.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)