Jokowi Lakukan Sosialisasi Tax Amnesty

Setelah sukses melakukan sosialisasi mengenai tax amnesty di beberapa kota, hari ini sosialisasi kembali diadakan di Jakarta untuk terakhir kalinya. Sosialisasi ini dihadiri oleh para pelaku usaha dari bermacam sektor seperti pelaku industri padat karya, padat modal, industri jasa, pedagang kelas kecil dan menengah serta masyarakat luas. Sosialisasi ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam pidatonya ia memberikan pengarahan terkait pentingnya tax amnesty bagi perekonomian Indonesia. Bebeapa menteri juga turut serta seperti Menteri Perekonomian serta Menko Kemaritiman.

524282_620

Dalam dialog dengan Presiden dan menteri kabinet, peserta sosialisasi berdiskusi mengenai aspek penting amnesti pajak termasuk kerahasiaan data subyek amnesti pajak, kesiapan petugas pajak di KPP yang diharapkan tidak melenceng dari implementasi kebijakan tax amnesty.

Ketua umum APINDO, Haryadi Sukamdani, mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kerja sama yang baik antar pengusaha dan pemerintah. Salah satunya adalah  Menteri Keuangan dalam rangka sosialisasi pengampunan pajak yang telah diselenggarakan selama empat kali di Jakarta. Indonesia tidak memiliki banyak pilihan untuk mendorong perekonomian yang tengah melemah. Hal ini berdampak pada dunia usaha dalam bentuk kelesuan tren di beberapa industri. Sebab itu, Haryadi mengatakan bahwa APINDO akan terus berkomitmen untuk mendorong ekonomi Indonesia lebih baik. Apalagi dengan adanya dukungan tax amnesty.

“Kami sebagai perwakilan dari dunia usaha terus berkomitmen pada pemerintah dalam membantu pemerintah menggerakkan perekonomian melalui aktivitas dunia usaha. Kami yakin bahwa kebijakan perpajakan yang ditempuh pemerintah melalui pengampunan pajak merupakan kebijakan terbaik dalam menopang ekonomi negara dalam jangka pendek maupun jangka panjang,” ujar Haryadi.

Haryadi juga mengungkapkan partisipasi aktif pelaku usaha dan masyarakat melalui pertanyaan mengenai tax amnesty meningkatkan optimisme terhadap keberhasilan implementasi pengampunan pajak ke depannya. Ia berharap sosialisasi ini dapat membantu pemerintah mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan. Keberhasilan ini sangat diharapkan mengingat hasil kebijakan ini mencapai target dan tujuan nyata bagi pemilihan ekonomi nasional melalui peningkatan investasi dan industri yang akan meningkatkan pendapatan dalam menggerakkan perekonomian dan pembangunan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)