J&T Cargo dan Sampingan Jalin Kerja Sama Layanan Pengiriman

Aktivitas pengiriman barang oleh J&F (Foto: Dok J &T)

J&T Cargo menggandeng startup Sampingan, platform staffing digital,  untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional serta memaksimalkan layanan pengiriman kargo hingga ke seluruh Indonesia seiring tumbuhnya industri logistik yang signifikan sejak 2020 karena adanya pandemi. 

“Menjaga kualitas layanan adalah prinsip kami. Untuk itu, kami harus mencari cara  agar paket besar yang dikirimkan  para pelanggan dapat terkirim dengan  efisien. Sampingan sebagai platform staffing digital,  menjadi jawaban bagi kami untuk mewujudkan dua hal tersebut dengan mudah  melalui teknologi,"  ujar Jonathan, CEO J&T Cargo.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan J&T Cargo dengan Sampingan adalah dengan  pemanfaatan platform digital Sampingan untuk kegiatan operasional J&T Cargo yang kini sudah terdigitalisasi. Di antaranya, sistem  absensi tenaga kerja yang otomatis, pelaporan bukti pengiriman, pencatatan akomodasi perjalanan operasional, hingga  sistem tracking rute perjalanan yang real-time untuk menghemat waktu dan  biaya.

J&T Cargo menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman paket  besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan dengan  mengadopsi sistem smart logistic yang terintegrasi. Prinsip ini terus ditegakan untuk memberikan layanan pengiriman yang optimal sehingga mendapatkan kepuasan dari para pelanggan.

“Kami percaya J&T Cargo telah memiliki pengalaman yang luas dalam industri  logistik sehingga kinerja dan akuntabilitas tidak perlu diragukan. Namun, tidak  dapat dipungkiri bahwa bisnis di bidang logistik memiliki banyak tantangan hampir di setiap prosesnya, mulai dari pengelolaan tenaga kerja, operasional  pengiriman, hingga memastikan bahwa paket yang diantar kepada pelanggan  berada dalam kualitas terbaik. Untuk itu, kami hadir mendukung J&T Cargo untuk  mendigitalisasi setiap langkah operasional miliknya guna mencapai efisiensi bisnis  yang optimal tetapi tetap mampu menjaga kualitas layanan,” ungkap CCO and Co-Founder Sampingan Margana Mohamad. Tidak hanya menyediakan sistem digital staffing yang efisien, Sampingan menurut Margana juga memberikan solusi spesifik kepada J&T Cargo dalam proses penyediaan tenaga kerja logistik. Tenaga kerja tersebut akan dikelola oleh Sampingan mulai dari merekrut, mengelola, hingga mempertahankan orang yang tepat untuk menjaga kualitas pengiriman barang bagi pelanggan.

“Kerja sama dengan Sampingan ini merupakan salah satu upaya kami yang  konsisten dalam menjaga kualitas layanan dengan mengedepankan sistem smart logistic yang terintegrasi. Kedepannya kami akan terus berinovasi untuk terus berkembang, meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan efisiensi  kinerja kami agar layanan pengiriman tetap optimal,” ujar Jonathan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)