J&T Cargo Gandeng Sampingan Maksimalkan Layanan Pengiriman

J&T Cargo

Sejalan dengan tumbuhnya industri logistik yang signifikan sejak 2020 karena adanya pandemi, J&T Cargo terus menjaga kualitas layanan pengiriman untuk para pelanggan. Kali ini, perusahaan ekspedisi itu menggandeng startup Sampingan, platform staffing digital untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional serta memaksimalkan layanan pengiriman kargo hingga ke seluruh Indonesia.

“Menjaga kualitas layanan adalah prinsip kami. Untuk itu, kami harus mencari cara agar paket besar yang dikirimkan oleh para pelanggan dapat terkirim dengan efisien. Sampingan dapat menjadi jawaban bagi kami untuk mewujudkan dua hal tersebut dengan mudah melalui teknologi terdepan dari Sampingan,” ujar Jonathan, CEO J&T Cargo.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan J&T Cargo dengan Sampingan adalah pemanfaatan platform digital Sampingan untuk kegiatan operasional J&T Cargo yang kini sudah terdigitalisasi di antaranya sistem absensi tenaga kerja yang otomatis, pelaporan bukti pengiriman, pencatatan akomodasi perjalanan operasional, hingga sistem tracking rute perjalanan yang real-time untuk menghemat waktu dan biaya.

CCO and Co-founder Sampingan Margana Mohamad menambahkan, bisnis di bidang logistik memiliki banyak tantangan hampir di setiap prosesnya, mulai dari pengelolaan tenaga kerja, operasional pengiriman, hingga memastikan bahwa paket yang diantar kepada pelanggan berada dalam kualitas terbaik.

"Untuk itu, Sampingan hadir mendukung J&T Cargo untuk mendigitalisasi setiap langkah operasional miliknya guna mencapai efisiensi bisnis yang optimal tetapi tetap mampu menjaga kualitas layanan," ucap Margana.

Tak hanya menyediakan sistem digital staffing yang efisien, Sampingan juga akan memberikan solusi spesifik kepada J&T Cargo dalam proses penyediaan tenaga kerja logistik. Tenaga kerja tersebut akan dikelola oleh Sampingan mulai dari merekrut, mengelola, hingga mempertahankan orang yang tepat untuk menjaga kualitas pengiriman barang bagi pelanggan.

Lebih lanjut, J&T Cargo menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman paket besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan dengan mengadopsi sistem smart logistic yang terintegrasi. Prinsip ini terus ditegakan untuk memberikan layanan pengiriman yang optimal sehingga mendapatkan kepuasan dari para pelanggan.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya kami yang konsisten dalam menjaga kualitas layanan dengan mengedepankan sistem smart logistic yang terintegrasi. Kedepannya kami akan terus berinovasi untuk terus berkembang, meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan efisiensi kinerja kami agar layanan pengiriman tetap optimal,” tutur Jonathan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)