J&T Express Lebarkan Sayap ke Thailand

J&T Express melebarkan sayap bisnisnya ke Thailand, setelah sebelumnya beroperasi di Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Thailand menjadi negara ke-5 wilayah ekspansi J&T Express di Asia Tenggara.

Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia, mengatakan, Thailand merupakan salah satu populasi online yang berkembang dengan baik, “Kebutuhan pengiriman diprediksi akan terus naik seiring tingginya transkasi pasar e-commerce,” Kata Robin.

Lebih jauh, dia mengatakan naiknya transaksi online ini menjadi peluang bagi J&T untuk mengembangkan bisnisnya di sana. Klaim yang diutarakan Robin didukung oleh data yang dirilis oleh Eshopworld.com, di mana ada sekitar 13,9 juta pengguna e-commerce yang mewakili 24,5% dari total populasi di Thailand, dengan prediksi pengguna transaksi online rata-rata sebesar US$382 pada 2021.

Nantinya, J&T Express Thailand akan menghadirkan layanan seperti di negara-negara sebelumnya, yakni dengan melayani fasilitas 24 jam call center, pemesanan dan pemantauan via website dan aplikasi ponsel, serta layanan jangkauan yang luas & merata.

Hingga saat ini, terdapat 300 Drop Point dengan jumlah karyawan sebanyak 4.000. Pihak J&T Thailand menargetkan angka terus menambah angka tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)