JTrust Bank Dukung Pembiayaan KPR Reiwa Town

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (JTrust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Abdiluhur Kawuloalit (ALKA), untuk pembiayaan kepemilikan perumahan kawasan hunian Reiwa Town di Sawangan, Depok. (Foto: Dok. Raiwa Town).

Kepercayaan bank asing mendukung pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebagai bukti bahwa bisnis properti mulai menggeliat di Indonesia. Hal ini dibuktikan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (JTrust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Abdiluhur Kawuloalit (ALKA), untuk pembiayaan kepemilikan perumahan kawasan hunian Reiwa Town di Sawangan, Depok.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama JTrust Bank Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank Djoko Prayitno dan Direktur Utama ALKA, Hakiki Sudrajat bersama Direktur Kenichiro Watanabe.

Menurut Ritsuo Fukadai, seiring pulihnya kondisi karena keberhasilan pengelolaan dan penangangan pandemi Covid-19 di Indonesia, kami optimistis sektor properti khususnya rumah tapak akan mulai tumbuh kembali. JTrust Bank memberikan pembiayaan kepemilikan perumahan Reiwa Town dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun. “Ini merupakan komitmen JTrust Bank untuk mendukung pemulihan perekonomian Indonesia khususnya di sektor properti serta penyediaan perumahan yang berkualitas,” katanya.

Kerja sama ini memperkuat kontribusi J Trust Bank pada pencapaian Sustainable Development Goals, khususnya Tujuan ke 11 yaitu Sustainable Cities and Communities di mana J Trust Bank mendukung dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki tempat tinggal yang berstandar Jepang, yaitu konstruksi bangunan yang tangguh terhadap bencana gempa sehingga menjadi hunian tempat tinggal yang memberikan rasa aman dan tenang.

Direktur Utama ALKA Hakiki Sudrajat menambahkan, perusahaan akan membangun di luas lahan 25 hektar, untuk mengembangkan 1,650 bangunan perumahan termasuk fasilitas komersial. Saat ini sudah tersedia 121 unit rumah siap jual dengan lokasi yang sangat strategis, karena berdekatan dengan ruas tol Depok-Antasari dan ruas tol Serpong-Cinere.

Reiwa Town adalah proyek perumahan yang ditangani oleh Lida Sangyou, yaitu pelaku usaha properti terbesar di Jepang. Metode unik Strong CB yang dibawa dari Jepang dan telah dipatenkan di Indonesia, memiliki kekuatan rangka yang tangguh terhadap gempa, sehingga Reiwa Town menjanjikan hunian yang aman, nyaman dan secara berkelanjutan dapat ditinggali dengan tenang di masa depan.

“Reiwa Town dibangun dengan konsep bangunan dan lingkungan bernuansa Jepang, yang berada di lokasi strategis di Selatan Jakarta. Perumahan ini wujud dukungan kami terhadap program penyediaan rumah yang dicanangkan pemerintah,” katanya.

Sebagai info, PT Abdiluhur Kawuloalit, merupakan anak perusahaan PT Perumnas IIDA Group (perusahaan patungan IIDA Sangyo Co. Ltd. dan PT Propernas Griya Utama) untuk pengembangan proyek perumahan di Jabodetabek. IIDA Group merupakan perusahaan developer asal Jepang spesialis membangun rumah tahan gempa. Untuk mengembangkan produk properti tahan gempa seperti di Jepang, perusahaan ini juga membangun pabrik blok beton (CB) yang merupakan bisnis baru di bawah PT. IIDA Group Holding. Pabrik ini memproduksi blok beton untuk mewujudkan kualitas bangunan tahan gempa seperti yang dikembangkan di Reiwa Town.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)