Juanito Alfa Tekuni Dunia Kreatif dan Branding | SWA.co.id

Juanito Alfa Tekuni Dunia Kreatif dan Branding

Menjadi pengusaha di usia muda tentunya bukan hal yang mudah, banyak hal yang harus di perlajari dan membutuhkan proses yang panjang untuk mencapai kata sukses. Penting untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan serta menjaga semangat yang tinggi untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul di sepanjang perjalanan menjadi seorang pengusaha.

Di kenal sebagai seorang pengusaha muda yang telah sukses di beberapa bisnis di bidang kreatif, wewangian, fashion dan kosmetik, Juanito Alfa kini berhasil membangun beberapa bisnisnya tersebut. Pria kelahiran 6 Desember 1990 ini juga memiliki bakat dalam menciptakan produk-produk yang inovatif.  Dia dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dan memiliki visi jangka panjang dalam mengembangkan bisnisnya. 

Memulai karier sebagai staf Marketing Communications dan Branding di berbagai perusahaan besar seperti Agung Sedayu Group, Trans Corp  hingga anak perusahaan BUMN. Dia mengaku memiliki keahlian luas dalam bidang pemasaran dan branding, yang telah terbukti melalui kesuksesan promosi dan kampanye yang dia jalankan di perusahaan-perusahaan sebelumnya.

Keahliannya ini menjadi modal penting dalam mengembangkan bisnisnya sendiri, lantaran dia dapat mengidentifikasi tren terbaru dan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Keahliannya tersebut diwujudkan dengan bisnis agensi kreatif miliknya yang kini melayani lebih dari puluhan merek lokal terkenal di Indonesia.

"Untuk menjadi pengusaha kita harus belajar dengan orang lain dulu, jadi karyawan dulu. Di sana kita bisa menyerap banyak ilmu dan bisa belajar agar mental kita ketika nanti menjadi seorang pengusaha bisa lebih kuat dan tidak mudah menyerah", tutur Juanito.

Selain menjadi penggiat pemasaran dan branding, dia juga pemilikl Namxl, merek wewangian lokal baru yang kini dikenal luas oleh masyarakat. Label yang diciptakannya kini memiliki lebih dari 7 varian wewangian, dua di antaranya terinspirasi dari keindahan alam Indonesia.

Pria yang punya  hobi traveling dan fotografi ini juga mempunyai kontribusi dalam kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan. Dia aktif terlibat dalam beberapa kegiatan sosial bersama LSM yang dia dirikan bersama mitranya, serta aktif membantu perlindungan hutan dan satwa langka di Papua & Papua Barat.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)