Jung Woo Park Jadi Nakhoda Daimler Indonesia

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen penjualan tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia menunjuk Jung Woo Park sebagai Presiden Direktur baru DCVI. Sebelumnya, Park adalah Direktur Pemasaran DCVI. Promosi jabatan ini ditujukan untuk mendorong transformasi DCVI dan membangun tim yang berkinerja tinggi.

Christoph Stemmer, Vice President Daimler Commercial Vehicles SEA, mengatakan, Park adalah sosok pemimpin yang kawakan dengan pengalaman bertahun-tahun memimpin tim unggulan di berbagai bidang. "Saya percaya dengan gaya kepemimpinan antar budaya dan pengalaman luas di berbagai lini, Park adalah sosok yang tepat untuk memimpin kemajuan Daimler di Indonesia," ujar dia.

Park mengatakan,  Indonesia adalah salah satu pasar utama bagi bisnis Daimler Trucks & Bus. Ikatan historis dan komitmen yang telah terbangun sejak 49 tahun lalu akan mendorong pertumbuhan Daimler di Indonesia. "Bus dan truk kami tidak hanya menyentuh sektor industri, tetapi juga jutaan orang di Indonesia. Saya sangat senang dapat memimpin perjalanan menuju era baru pertumbuhan DCVI. Dengan tim yang kuat, portofolio produk yang lengkap dan mitra–mitra yang berdedikasi, saya yakin DCVI dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia,” katanya.

Park memiliki pengalaman profesional selama 17 tahun di Grup Daimler AG, pemilik brand Mercedes-Benz. Kariernya dimulai pada 2002 lalu dengan bergabung bersama Mercedes-Benz Korea Ltd. dalam program Asia Management Associate. Selama 12 tahun melayani Mercedes-Benz Korea Ltd., tugasnya meliputi berbagai bidang seperti Aftersales Marketing & Product Management, Business Strategy, Planning, Business Operation dan Dealer Management.

Tahun 2014, Park bergabung dengan Daimler Trucks and Buses China Ltd. (DTBC) sebagai Head of Customer Service and Parts (CSP) di mana ia memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan dan peningkatan efisiensi bisnis CSP di Cina dan mengepalai penjualan the new Actros dan Arocs di Cina serta menyusun strategi bisnis dan mengimplementasikan struktur organisasi baru.

Pada  2018, Park  bergabung dengan Daimler Commercial Vehicles Indonesia bertanggung jawab atas Sales & Customer Services MB Classics CV Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)