Jurus Advan G2 Hadapi Samsung dan Oppo

Pada akhir tahun 2017, hasil riset IDC menyebutkan, Advan telah merangsek ke posisi top 3 merek smartphone terlaris di Indonesia dan berhasil mengalahkan brand global Asus, Xiaomi, Vivo dan Lenovo.

Mengacu hasil riset itu, terlihat bahwa kinerja Advan tumbuh pesat mengingat merek asli Indonesia ini baru memasuki industri smartphone tahun 2014. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Advan mampu unjuk diri sebagai brand nasional mengalahkan merek luar negeri.

“Optimisme kami datang dari performa, baik secara kualitas maupun kuantitas penjualan unit. Apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah yang terbaik dari sisi spesifikasi, fitur, dan harga. Sehingga konsumen selalu merasa Advan adalah smartphone yang pas,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Mobile.

Kini, dengan ambisi menjadi smartphone terlaris di Indonesia, Advan melancarkan strategi dengan merilis smartphone terbarunya, Advan G2. Sebagai penerus dari seri G1 dan G1 Pro, seri ke-2 dari G Series ini memiliki fitur, spesifikasi, dan harga yang jitu yang telah diprediksi akan menjadi ancaman besar para kompetitor di kelasnya seperti Samsung Galaxy J5 Pro, Oppo F5 Youth, Vivo V69, dan Xiaomi Note 5A Prime.

Beberapa fitur Advan G2 antara lain, pertama, selfie camera 16 MP. Kelebihan ponsel ini dapat memberikan detil lebih pada foto selfie yang dihasilkan. Kamera depan 16MP ini mampu menangkap semua obyek dan background di sekeliling dengan gambar yang tajam tanpa kehilangan detail saat di-zoom. Perpaduan kamera depan 16MP dan aperture F/2.0 ini membuat pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih terang untuk menangkap detail dengan sempurna dalam keadaan low-light sekalipun.

Selain itu, selfie camera Advan G2 juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang dapat membuat wajah lebih cantik alami dengan sentuhan virtual make up untuk menghasilkan selfie yang sempurna. Sementara itu kamera belakang 13MP mampu menyuguhkan performa untuk memotret di berbagai kondisi dengan pencahayaan cukup ataupun kurang dengan hasil foto yang detil dan jernih.

Fitur kedua, desain mewah dan baterai besar dengan Splash Resistant. Ponsel ini memadukan desain yang slim dengan kapasitas baterai besar berdaya 3500mAh, membuat konsumen sekarang bisa memiliki dua keuntungan sekaligus: look dan power. Juga, dibekali lash resistant yang mampu menahan cipratan air sehingga cocok untuk segala suasana.

Fitur ketiga, keamanan. Melanjutkan keunggulan Advan Secure yang merupakan security software pengembangan dari IDOS (Indonesia Operating System) yang dibuat oleh Advan sendiri, kali ini Advan G2 memiliki fitur keamanan paling lengkap dari sebelum penggunaan – kehilangan ponsel.

Fitur keamanan tersebut adalah: pertama, sebelum pemakaian (Face Id). Teknologi keamanan yang sedang popular ini juga disematkan didalam Advan G2 sebagai secured access ke dalam smartphone. Kamera depan G2 telah dilengkapi dengan sensor dengan algoritma pengenal wajah untuk membuka layar dengan lebih mudah, namun tetap dengan kendali keamanan yang tinggi. Kedua, Front Finger Print dengan 0.3 detik kecepatan membuka layar.

“Untuk fitur keamanan kedua, saat pemakaian smartphone. Ini meliputi Privacy System yang canggih untuk menjamin privasi data dari penggunanya, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting yang dimiliki (1); Super Apps Lock, melindungi akses kepada aplikasi di smartphone melalui Gesture lock atau goresan bebas untuk membuka kunci apps,” jelas Tjandra.

Sementara itu, fitur keamanan setelah pemakaian smartphone adalah Anti Theef. Fitur inii akan membantu menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System. Juga, memungkinkan pengguna mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, sampai melakukan Data Wiping dari jarak jauh.

Selain ketiga fitur di atas, Advan G2 juga dilengkapi dengan dapur pacuprosesor octa core 1,5GHz serta RAM 3GB dan 32GB untuk menjalankan berbagai aktivitas, baik itu multi tasking maupun mobile game yang sedang tren.

Guna memasarkan Advan G2 yang dibanderol Rp2,499 juta ke kalangan millenial, perusahaan ini menggaet beberapa artis, yaitu Natasha Wilona, Verrel Bramasta, dan grup band Gamaliel Audrey Cantika sebagai brand ambassador.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)