Jurus Hasston Tingkatkan Penjualan Selama Pandemi

Kendati terbilang cukup segmented, pasar tools atau perkakas telah mendapatkan tempat tersendiri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Segala jenis perkakas yang ditawarkan begitu banyak sehingga memenuhi hampir segala kebutuhan di dalam rumah.

Selain pasar individu, di Indonesia, perkembangan pasar tools dominan dipengaruhi oleh perkembangan proyek pembangunan yang ada. Umumnya para profesional dan industri ini menggunakan heavy duty tools.

Menurut Hassan Nugroho, CEO Hasston, permintaan dari kedua segmen tersebut cukup imbang, karena besarnya populasi penduduk di Indonesia dan daya beli yang tinggi. "Bahkan pasar individu tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain untuk mata pencaharian, ada juga beberapa individu yang memiliki hobi pertukangan," katanya dalam keterangan pers yang diterima SWA Online, Senin (27/01/2022).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, meski banyak projek terhenti pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun terakhir, di sisi lain proses renovasi dan reparasi masih terus berjalan dengan sangat kencang sehingga permintaan atas tools/perkakas tetap ada dan stabil. "Penggiat D.I.Y (Do it Yourself) pun jumlahnya semakin banyak sehingga muncul market-market baru yang sebelumnya tidak ada,” ungkap Hassan.

Hal itu dapat dilihat dari perkembangan penjualan yang terjadi di Hasston yang mencatat pertumbuhan sebesar 64% selama dua tahun terakhir. Pertumbuhan ini kata dia, terjadi karena pihaknya memiliki prinsip menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif sehingga dapat bersaing dengan brand-brand lain.

Untuk dapat bersaing dengan merek lain, Hasston mengutamakan customer satisfaction, baik dari sisi kualitas, harga sampai dengan kelengkapan produk di pasaran. Diakui Hassan, produk-produk tools memiliki harga yang cukup mahal. Namun, Hasston selalu menerapkan pola pikir produk murah tetapi bukan berarti murahan.

"Sebagai produsen, kami sadar akan kewajiban menyediakan produk-produk berkualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Hasston dipastikan memiliki kualitas terbaik dengan harga yang bersaing, karena produsen dapat menekan biaya produksi sehingga harga yang di tawarkanpun adalah harga yang terbaik,” jelas Hassan.

Capaian positif Hasston sepanjang 2021 tidak hanya dapat dilihat dari penjualan yang meningkat, tapi juga mendapatkan beberapa penghargaan. Sementara itu, menghadapi tahun 2022, Hasston memiliki target penjualan yang terus meningkat. Hasston juga bertekad untuk menjadi lebih baik dengan memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi para pengguna.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)