Jurus Hi Cups Tingkatkan Brand Awareness

Kathleen Gondoutomo, CEO H! Cups (kanan)

IUntuk mendorong awareness H! Cups, menjalankan strategi penjualan lewat program pemberdayaan perempuan (Women Empowerment). Merek minuman ini mengadakan pelatihan kewirausahaan yang bertujuan ikut memajukan SDM perempuan di berbagai kota di Indonesia.

Kathleen Gondoutomo, CEO H! Cups mengatakan, berdasarkan hasil kunjungannya ke beberapa daerah di Jawa Barat, ia menemukan fakta bahwa di daerah pinggiran, seperti Serang dan Indramayu, memiliki banyak anak muda, terutama perempuan, yang mengalami hambatan besar di dunia kerja.

“Saya melihat tingkat pendidikan yang rendah dan skill atau keterampilan kerja yang sangat minim, sehingga menyebabkan perempuan sering kurang dihargai dan terkadang mengalami kesulitan saat memasuki dunia kerja,” tuturnya.

Selain itu dia melihat perempuan di daerah m tingkat percaya dirinya yang rendah. Mereka malu untuk berbicara di depan publik. Terinspirasi dari fakta itulah, lanjut Kathleen membangun H! Cups dengan menerapkan prinsip kesetaraan gender. H! Cups fokus untuk memberdayakan tenaga kerja perempuan melalui pelatihan intensif.

Dalam program Women Empowerment ini, pihak H! Cups memberikan berbagai macam pelatihan, seperti pelatihan dasar-dasar pemasaran, pengenalan dan pembuatan produk, hingga penulisan laporan keuangan sederhana, termasuk sistem pembayaran dan perbankan digital.

Pelatihan H! Cups untuk perempuan di daerah ini mendapat pendampingan dari mentor-mentor wanita yang berpengalaman. Dalam pelatihan ini, para mentor bisaberbagai pengalaman dan memberikan tips-tips untuk memotivasi perempuan di daerah pinggiran. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri perempuan dan memberikan inspirasi agar berani mengungkapkan pendapat dan berpikir kritis.

“Kami juga memberikan pelatihan teknologi informasi dan perbankan digital. Rendahnya literasi digital juga menghambat perempuan untuk bersaing di berbagai industri. Saya yakin dengan bertambahnya perempuan di dunia kerja akan semakin mengoptimalkan produktivitas masyarakat Indonesia,” ujar Kathleen.

Lewat strategi penjualan ini, Kathleen yakin H! Cups dapat menjadi brand non-franchise terbesar di Indonesia. Pelatihan yang diberikan kepada perempuan di beberapa daerah di Jawa Barat, akan dilibatkan dalam pengembangan dan pemasaran produk H! Cups.

Menurut hasil riset, remaja sekarang menikmati minuman segar di saat melewati waktu senggang. Momen ini dinilai sangat pas bagi remaja untuk menikmati minuman selepas sekolah di sore hari atau saat bersantai dan bermain bersama keluarga atau teman di malam hari. H! Cups yakin dapat bersaing di pasar kuliner Indonesia, khususnya produk minuman. Terbukti H! Cups kini menjadi salah satubrand yang mulai banyak disukai anak muda. Dengan mengusung tagline #PuasRasanyaPuasPorsinya, produk ini memasuki pasar kuliner Indonesia dengan konsep yang berbeda dari produk minuman segar lainnya.

Nama H! Cups terinspirasi dari kata "Hi" yang mengandung makna sapaan untuk mempersatukan dan mengikis perbedaan.Sedangkan simbol ! (tanda seru) menggambarkan market anak muda Indonesia yang berani dan dinamis.

“Minuman segar kekinian tidak bisa dilepaskan dari anak generasi milenial. Saat ini, minuman tidak hanya berfungsi sebagai penghilang dahaga, namun juga sebagai gaya hidup dan teman saat beraktivitas. Misalnya ketika berolahraga, bekerja, hingga hangout bersama teman-teman,” ujar Kathleen.

H! Cups menawarkan berbagai varian rasa seperti Avocado Choco, Red Velvet, Taro, Mango, Avo-Choco, Cappuccino, HotLatte, dan Hot Choco, H! Cups menjadi minuman kekinian yang dibuat dari bahan yang aman serta kemasan yang menarik dengan gaya kekinian khas anak milenial dan Gen Z yang dapat dikonsumsi setiap hari.

Saat hari istimewa, produk-produk seasonal dihadirkan, seperti saatLebaran, Natal, dan Tahun Baru. Contohnya di bulan Februari ini, H! Cups meluncurkan produk baru bernama Micin atau Minuman Cinta, yang dibuat untuk menyambut momen Valentine’s Day.

Untuk pemasarannya, H! Cups saat ini lebih banyak menyasar pasar di second tier city atau kota-kota di pinggiran Jakarta dan Jawa Barat, seperti Bekasi, Banten, Kuningan, dan Cirebon. Produk H! Cups dijual secara offline di outlet-outlet yang ada di pusat perbelanjaan dan mall, serta secara online via GrabFood dan GoFood

Editor : Eva Martha Rahayu

www.sww.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)