Jurus Jemput Bola Depo Daily Fresh Water

Sumber www.franchiseglobal.com

Merebaknya bisnis depot air isi ulang mulai tahun 2000-an membuat Iwan Purnama dan Ivana penasaran untuk ikut mencicipi bisnis yang menggiurkan ini. Membawa nama Daily Fresh Water, keduanya percaya diri akan dapat menguasai pasar franchise air isi ulang tanah air.

Daily Fresh Water didirikan sejak September 2016 dengan mengusung konsep modern dan higienis. Proses pengambilan air hingga penyaringan menggunakan teknologi modern dan dilengkapi dengan stenlis steel untuk menjaga Ph di dalam air. Iwan yang didaulat sebagai Komisaris Daily Fresh Water, menjelaskan, pihaknya menggunakan teknologi ultrafiltrasi, ozon, dan sinar ultraviolet dalam pemurniannya. Proses ini dinilai lebih tinggi dari proses microfiltrasi yang biasa digunakan oleh depot air minum isi ulang kemasan lain. “Ini merupakan jawaban atas kegundahan masyarakat yang ingin mendapatkan air minum bersih dan higienis sekaligus berharga murah,” ujar Iwan.

Iwan mengklaim, kelebihan lain yang dimiliki Daily Fresh Water adalah layanan pembelian air minum melalui SMS dan WA, yang kemudian bisa diantar kerumah. Selain itu, para investor juga dapat melihat banyaknya jumlah penjualan dan jumlah stock yang tersedia di outlet mereka secara real time melalui media smartphone. Inilah yang membuat banyak orang mulai melirik bisnis air mineral isi ulang yang dikembangkan Iwan.

Dia mengaku, strategi yang ia terapkan adalah strategi jemput bola dengan penawaran langsung ke masyarakat dan mencicipi langsung air hasil olahan teknologi ultrafiltrasi yang dikembangkan olehnya. Lebih lanjut, dia bilang, kenaikan bisnis yang signifikan juga merupakan hasil strateginya dengan mengajak anak-anak TK di sekitar depot untuk melihat langsung proses penjernihan air minum dan memberikan isi ulang air gratis sebagai ajang promosi.

Dengan membawa kulitas dan harga murah dibanding para pemain air mineral besar, tidak heran jika depot yang awalnya hanya didirikan 1 outlet di kawasan Joglo ini berkembang menjadi 25 outlet, di mana 1 outlet rata-rata dapat menjual air minum 25-30 galon per hari. Dengan menyasar kalangan menengah bawah, pihaknya optimis akan mencapai target dengan membuka 100 outlet pada akhir tahun nanti dengan strategi marketing langsung dan lini digital.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)