Jurus Marketing Biskuit Mystery Slai O’lai Berhadiah Ratusan Juta

Tidak semua orang bisa punya ratusan juta di dalam rekening tabungannya, terutama saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Maklum, banyak orang yang kena PHK atau dirumahkan akibat memburuknya kondisi perekenomian nasional yang berdampak merosotnya kinerja banyak perusahaan di Indonesia.

Di tengah kesulitan itu, tidak ada yang menduga jika rezeki datang secara tiba-tiba. Adalah seorang ibu muda yang secara mengejutkan mendapatkan duit Rp250 juta dari hasil iseng-iseng tebak rasa biskuit. Kok bisa ya?

Ternyata per Februari 2021 biskuit karya anak bangsa dari Mayora Group, yaitu Slai O’lai mengeluarkan varian baru bernama “Mystery Slai O’lai” di mana Slai O’lai sendiri tidak memberi tahu Slaiers (sebutan untuk penikmat Slai O’lai) tentang rasa apa yang dibuat atau diproduksi. Untuk itu, Slai O’lai mengajak Slaiers untuk menebak rasa sebenarnya dari arian baru mystery ini dan diikuti dengan grand prize sebesar Rp 250 juta untuk pemenangnya.

Presiden Direktur Mayora Group, Andre Atmadja menjelaskan bahwa selama ini, Slai O’lai sudah mengeluarkan beberapa macam varian biskuit yang seru seperti blueberry, nanas, dan strawberry yang tak disangka ternyata membuat masyarakat sedikit kesulitan untuk menebak rasa baru dari varian mystery ini karena rasanya yang familiar dengan rasa yang sebelumnya sudah ada. Namun, rasa kali ini adalah rasa yang benar-benar baru.

Untuk menentukan pemenangnya, pihak Slai O’lai meminta Slaiers untuk membuat video saat sedang menikmati Slai O’lai mystery, menuliskan jawaban, dan mempostingnya di akun instagram pribadi Slaiers. Pengumuman pemenang diumumkan langsung melalui akun instagram Slai O’lai pada 28 Mei 2021 yang juga turut dihadiri langsung oleh perwakilan dari pihak Mayora.

Dari banyaknya jawaban yang masuk, dipilih 7 orang sebagai kandidat pemenang dengan jawaban yang benar. Dan saat diundi untuk pemenang hadiah utama, peserta dengan nomor urut 5 berhasil mendapatkan hadiah Rp250 juta  dengan jawaban kurma dan kismis sebagai rasa sebenarnya. Selain memberikan hadiah  grand prize senilai Rp250 juta, dalam periode kuis ini Slai O’lai juga telah memberikan hadiah senilai Rp25 juta setiap minggunya untuk 2-4 orang pemenang, dan Rp 25 juta per hari untuk 500 pemenang.

Ya, siapa sangka hanya dengan bermodalkan menebak rasa dan mengunggah Insta Story, bisa mendapatkan hadiah spektakuler. Mantan artis cilik yang kini merambah menjadi selebgram dan selebtiktok, Alifa Lubis pun ikut menanggapi fenomena ini. Ia mengungkapkan rasa terkejutnya melalui akun Tik Toknya. Mengetahui hadiah yang diberikan oleh Mystery Slai O’lai, dia juga meminta bagi pemilik brand Slai O’lai untuk mengadakan Mystery Slai O’lai kembali dan menyuguhkan hadiah yang bombastis.

Produksi biskuit merupakan bagian dari divisi Mayora Group yang berjumlah 8 bagian. Beberapa di antaranya adalah merek-merek yang sudah tak asing lagi  seperti  Biskuit Roma, Malkist, Wafer Wafello, Beng Beng, Permen Kopiko, Kis, Kopi Torabika Capuccino, Creamy Latte, Gilus, Drink Beng Beng, makanan kesehatan Energen maupun minuman ringan, Teh Pucuk Harum, dan air minum dalam kemasan Le Minerale yang berkontribusi bagi pereknomian Indonesia dan ekpsor.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)