Jurus Mengusai Pasar Mie Instan

Sejak diluncurkan tahun 2015, Mie Sukses’s isi 2, menurut Jane Margaretha, Brand Manager Mie Sukses’s isi 2, berusaha menjaga pertumbuhan usaha sesuai filosofi Grup Wings, yaitu all the good things in life should be accessible for everyone.

Menurutnya, pangsa pasar Mie Sukses’s isi 2 kini sebesar 2%, sedangkan pemain mi kategori isi dua incumbent berada di angka 3%. “Selisih 1% ini dapat dicapai hanya dalam waktu kurang lebih 4 tahun. Mie Sukses’s isi 2 terus berkomitmen untuk meningkatkan eksistensinya di pasaran dengan memberikan inovasi kepada para konsumen melalui varian-varian baru dan membangun saluran distribusi yang kuat,” kata Jane.

Saat ini, pendistribusian masih menjadi fokus utama bagi Mie Sukses’s isi dengan jargon ‘Rasanya Suksess, Lapernya Beress’ ini. “Kami melihat potensi pasar yang dapat digarap masih cukup besar, terutama di area Sumatera Selatan dan Kalimantan. Maka dari itu, tidak hanya di kedua area tersebut, kami terus berupaya untuk memperkuat saluran distribusi kami secara keseluruhan, sehingga produk selalu tersedia dalam jumlah, waktu dan di tempat yang tepat,” tambahnya.

Salah satu cara yang sedang gencar dilakukan adalah menambah titik-titik penjualan melalui lebih banyak pengecer, baik tradisional maupun modern, di seluruh pelosok Indonesia.

Hal lain yang menjadi tantangan adalah bagaimana cara meyakinkan konsumen bahwa Mie Sukses’s isi 2 sebagai pilihan lezat yang lebih menguntungkan dan mengenyangkan dibandingkan produk mi instan lainnya.

Selain kuantitas, rasanya yang pas juga menjadi salah satu hal utama yang ditawarkan dengan komposisi bumbu yang lebih terasa untuk mi isi 2 dibanding kompetitornya. Beragam kegiatan promosi dan program menarik pun menjadi senjata utama dalam mengajak masyarakat untuk mencicipi produk mi instan isi 2 keping ini, misalnya melalui roadshow HajatanMie Suksess Se-Indonesia.

“Setahun terakhir pangsa pasar dari para pelaku bisnis mi instan isi 2 sebenarnya sedang mengalami penurunan, meskipun tidak terlalu signifikan.," ungkap dia. Salah satu cara yang ditempuh pihaknya agar tetap relevan di pasar adalah inovasi produk sesuai perkembangan pasar. Contohnya penambahan varian rasa yang digemari oleh masyarakat.

Hadirnya Mie Sukses’s isi 2 di pasar Indonesia tentunya semakin memberikan kemudahan bagi para penikmat mi instan, terutama keluarga, karena porsi dan rasanya cocok.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)