Jurus Menteri Pariwisata dan Dubes RI di Tiongkok Promosikan Bali Aman

Pidato Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Business Gathering Wonderful Indonesia di acara Business Gathering Wonderful Indonesia yang digelar di hotel Sheraton, Zhengzhou, Provinsi Henan.***

 

Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, menggarap pasar wisatawan di Tiongkok, untuk meyakinkan bahwa Bali aman dan nyaman untuk berwisata. Arief didampingi Djauhari Oratmangun, Duta Besar Republik Indonesia di Tiongkok. “Di atas langit ada surga, di bumi ada Indonesia” ungkap Duta Besar RI Tiongkok, Djauhari Oratmangun, membuka sambutannya dalam acara Business Gathering Wonderful Indonesia yang digelar di hotel Sheraton, Zhengzhou, Provinsi Henan, pada 16 Oktober 2018 lalu.

 

Kegiatan yang dihadiri 300 undangan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Royal Sinoenergy Beijing, dan didukung sepenuhnya oleh KBRI Beijing. Business Gathering dihadiri oleh para tour operator, travel agent serta kalangan media di wilayah provinsi Henan.

 

Menteri Pariwisata Areif Yahya dan Dubes RI Djauhari Oratmangun optimistis target 2,5 juta wisatawan Tiongkok ke Indonesia tahun 2018 dapat tercapai.***

 

Dalam pidatonya, Menteri Pariwisata menyampaikan bahwa Presiden RI telah menetapkan Pariwisata sebagai leading sector di Indonesia. Ini menunjukan bahwa Pemerintah Indonesia menaruh perhatian yang sangat besar untuk menjaga stabilitas sektor pariwisata Indonesia. Lebih lanjut Menteri Pariwisata menyampaikan bahwa Bali dan destinasi wisata lainnya di Indonesia sangat aman untuk dikunjungi wisatawan, ini dibuktikan dari suksesnya perhelatan internasional IMF yang baru-baru ini diselenggarakan di Bali, dan mengundang lebih dari 35.000 peserta dari 189 negara.

 

Dalam kesempatan acara Business Gathering, Tripean International Travelling Service Company Shenzhen juga menyampaikan donasi sebesar RMB 100 ribu untuk Palu dan Donggala.

 

Business Gathering kali ini juga menjadi sarana mempertunjukkan keragaman khasanah seni budaya Indonesia. Tiga tari tradisional Indonesia yaitu tari Lenggang Nyai, Jaipong dan tari Melayu menjadi persembahan yang memukau para hadirin. Pada acara ini juga diberikan tiket gratis dari Garuda Indonesia tujuan Bali yang telah memiliki penerbangan langsung Zhengzhou-Denpasar 3x seminggu. Tiket diberikan kepada peserta terpilih.

 

“Tidak ada negara yang dapat sepenuhnya kebal dari bencana alam, hal yang terpenting adalah bagaimana setiap negara dapat meminimalisir dampak dari bencana yang terjadi” ungkap Dubes RI menutup sambutannya.

 

Tiket Gratis Garuda Indonesia tujuan Bali bagi peserta Business Gathering.***

 

Sebelum Kegiatan Business Gathering, Menteri Pariwisata dan Dubes RI melakukan Media Briefing untuk menyampaikan klarifikasi terkait bencana gempa yang terjadi di Situbondo beberapa waktu lalu, serta memberikan informasi akurat bahwa Pemerinta Indonesia memiliki sistem penanggulangan bencana terbaik berdasarkan standar UNWTO, sehingga para wisatawan dapat berkunjung ke Indonesia dengan tenang.

 

swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)