Jurus Ngebut Colt Diesel Capai Penjualan 1 Juta Unit

Fuso

Selama hadir 46 tahun di Indonesia, PT Krama Yudha Berlian Motor (KTB) yang menjadi distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) yang membawahi produk kendaraan niaga Colt Diesel berhasil membukukan penjualan sebanyak 1 juta unit di tahun 2016. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB saat membuka booth produk-produk kendaraan niaga Mitsubishi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

“Sepanjang tahun 2015, kendaraan niaga Mitsubishi menguasai pangsa pasar di Indonesia sebanyak 47%. Suatu kebanggaan bagi kami, produk-produk kendaraan niaga Mitsubishi telah menjadi teman aktifitas perniagaan masyarakat Indonesia sejak 1970,” jelas Ishimaki saat konfrensi pers bersama awak media di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Kamis, (11/8/).

Selain Colt Diesel yang mencapai penjualan satu juta unit, Mitsubishi Fuso juga tidak kalah peminatnya bagi konsumen di Indonesia. Tercatat data penjualan sepanjang periode Januari-Juni 2016 pangsa pasar Mitsubishi Fuso mencapai 45,9% atau setara dengan 15.531 unit.

Rinciannya,  penjualan untuk segmen Light Duty Truck (LDT) sebesar 14.286 unit dengan pangsa pasar sebesar 54,8% dan untuk segemen Medium Duty Truc (MDT) berhasil terjual sebanyak 1.241 unit dan untuk pangsa pasarnya mencapai 21,6%.

Sementara itu, Duljatmono Direktur MFTBC Division KTB, menjelaskan, penjualan yang pesat tersebut tidak lepas dari perkembangan bisnis di Indonesia. Dengan kualitas dan kemampuan yang dihadirkan, selama 46 tahun berturut-turut, Mitsubishi Fuso berhasil menjadi market leader untuk segmen kendaraan niaga.

Sebagai komitmen memberikan produk yang handal bagi konsumen, KTB menggunakan kesempatan GIIAS 2016 untuk memamerkan 10 produk Mitsubishi Fuso full model line up. Dari produk Colt Diesel dipamerkan varian baru FE SHDX 6.666 yang dibanderol dengan harga Rp 280 juta.

Ada juga varian FE SHDX Chassis, FE 71PS chiller box dan FE 71 yang biasanya dipakai untuk kegiatan promosi dan FE 84 BC yang biasa dipakai oleh Big Bird sebagai bus eksekutif.

Sedangkan di produk New Fuso, hadir dua truk mixer varian FJ 1217 dan FJ 2528. Lalu ada tractor Head FZ 4028 dan truk konsep FJ 1623 yang langsung didatangkan langsung dari prinsipel Mitsubishi Fuso. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)