Jusuf Kalla Cek Langsung Kesiapan Armada Baru PMI untuk Covid-19

JK mengecek langsung kesiapan armada motor, sebelum penyemprotan disinfektan dilaksanakan.

Jusuf Kalla (JK) dalam beberapa hari ini rutin terjun langsung ke lapangan untuk mempersiapkan kesiapan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menghadapi pandemi wabah Covid19. Setelah sebelumnya mengawal pembangunan Gudang Logistik PMI untuk penyimpanan berbagai barang dan peralatan yang diperlukan untuk penanganan Covid19 oleh PMI, hari ini JK mengecek secara langsung Kendaraan Motor Roda Tiga untuk membantu pencegahan dan upaya mitigasi wabah Covid-19, di Gudang Logistik PMI di Smesco Jakarta, Senin 30 Maret 2020.

JK mengatakan, motor roda tiga ini nantinya akan dikhususkan untuk penyemprotan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. "Kendaraan ini sangat efektif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pemukiman warga yang tidak bisa dimasuki oleh mobil truk atau mobil pick up, dan akan dikhususkan untuk wilayah DKI Jakarta, " kata JK.

Sebanyak 10 Unit kendaraan motor roda tiga berkapasitas 350 Liter ini nanti akan beroperasi untuk mendukung pelayanan PMI dalam upaya mitigasi pencegahan Covid-19, di mana DKI Jakarta menjadi epicentrum penyebaran Covid-19.

Sampai dengan hari ini, sebanyak 8.798 titik telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI di 26 Provinsi dan 131 Kabupaten/Kota, dengan melibatkan 3000 personel Relawan. Selain itu PMI juga telah mengerahkan 120 unit mobil tangki air yang dimodifikasi menjadi kendaraan penyemprotan disinfektan dan kendaraan pick up sebanyak 230 unit.

swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)