JUUL Labs Buka Toko Ritel Pertama di Jakarta

Setelah meluncur di Indonesia melalui dua kios di Pacific Place Jakarta dan Beachwalk Shopping Center Bali, JUUL Labs, perusahaan teknologi dan produsen vape dari Amerika Serikat membuka toko ritel pertamanya di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta.

Reza Juniarshah, Head of Communication JUUL Labs Indonesia, menjelaskan, toko ritel ini lebih besar dibandingkan kios sebelumnya, di sini pengunjung dapat mempelajari, merasakan, dan berkonsultasi langsung dengan JUUL Brand Ambassador tentang berbagai pilihan perangkat (device) dan JUULpods. Ia juga menegaskan bahwa toko ini dilengkapi dengan prosedur verifikasi yang ketat untuk mencegah siapapun yang berusia di bawah 18 tahun membeli produk JUUL.

“Misi kami adalah meningkatkan kualitas 67 juta perokok dewasa di Indonesia dengan menghadirkan alternatif. Pembukaan toko ritel ini merupakan langkah kami untuk hadir lebih dekat. Di sini pengunjung dapat merasakan pengalaman yang lebih personal pada produk JUUL, karena terdapat layanan ukiran laser gratis,” terang Reza.

Di Indonesia, JUUL Labs menggandeng Erajaya untuk importir dan distribusi. Melalui PT Jagad Utama Lestari (JUL), anak perusahaan Erajaya Group. Reza mengatakan, kerja sama itu terjalin karena JUUL Labs melihat sepak terjang Erajaya di Indonesia yang sudah sangat kuat di bidangnya dengan bisnisnya yang sesuai dengan JUUL Labs.

“Kompetensi kami di sini sebagai partner mereka di Indonesia, distribusi dan importir,” ujar Andy Handoko, Head of Business and Operational PT JUL.

Selain di toko dan kios tersebut, Andy menjelaskan, produk JUUL juga akan tersedia di berbagai toko ritel seperti Alfamart, Circle K, Minimart, Shell Select, dan Pepito, serta toko vape dan gerai F&B di daerah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Namun baik Andy maupun Reza belum mengungkapkan mengenai target penjualan dari pembukaan ini dan target ekspansi selanjutnya. “Tidak ada timing frame khusus tetapi semaksimal mungkin kami akan terus berekspansi,” ujar Andy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)