Management Trends zkumparan

JX Bidik Peningkatan Revenue Lebih Tinggi di Tahun Depan

JX Bidik Peningkatan Revenue Lebih Tinggi di Tahun Depan

Pandemi Covid-19 memaksa para pelaku UMKM bertransformasi, salah satunya memaksimalkan kanal penjualan online-nya. Dalam upaya mendukung upaya UMKM ini, J-Express (JX) Indonesia melakukan peremajaan armada truk yang menjadi salah satu andalan dalam layanan ekspedisi jalur darat.

Sebanyak 6 unit truk Hino Wing Box seri terbaru berwarna merah yang terdiri dari 2 jenis, yakni truk 6 roda dan 10 roda akan memperkuat armada J-Express. Keenam armada truk tersebut mulai beroperasi mulai tanggal 12 Desember 2021 mendatang yang bertepatan dengan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Seperti diketahui J-Express merupakan bagian dari JD.id, e-commerce yang dikenal dengan jaminan ori produk yang dijualnya. Dengan peremajaan armada ini, bersama J-Express JD. id siap menghadapi lonjakan pembelian di gelaran Harbolnas 12.12 nanti.

Truk besar berwarna merah ini menyampaikan pesan yang jelas bahwa JX merupakan bagian dari JD.id. Namun demikian, J-Express bukan saja memberikan layanan logistik para pelanggan JD.id saja, tapi juga melayani banyak perusahaan serta berbagai pelaku UMKM.

Muatan yang dibawa berupa barang-barang pesanan dari JD.id, barang-barang elektronik yang biasa disebut brown box dan pengiriman inner transfer antar warehouse atau Fulfillment Distribution Center (FDC). Selain untuk meningkatkan Service Level Agreement (SLA) untuk kepuasaan pelanggan

Tujuan JX melakukan peremajaan armada truk juga untuk meningkatkan growth revenue perusahaan dari pencapaian tahun sebelumnya. Secara kapasitas, armada terbaru J-Express tersebut tampil dengan kapasitas daya tampung barang yang lebih besar sehingga dapat mengangkut lebih banyak paket.

Masing-masing armada truk tersebut memiliki jangkauan operasi sepanjang pulau Jawa, melewati Distribution Center (DC) Semarang hingga DC Sidoarjo, dimana rute ini merupakan rute operasi yang memiliki banyak permintaan dari seluruh pelaku UMKM.

Barry Lim, Chief Executive Officer J-Express (JX) Indonesia mengungkapkan bahwa apa yang perusahaan lakukan ini merupakan salah bentuk bentuk komitmen Customer First, sehingga J-Express dapat terus melayani pelanggan seluruh Indonesia secara maksimal.

“Peremajaan armada ini juga menjadi bukti bahwa kami dapat terus diandalkan sebagai mitra layanan logistik terpercaya untuk semua klien korporasi dan para pelaku UMKM atau yang biasa kami sebut #TemanOnlineSeller,” ujar saat peluncuran peremajaan truk JX di Distribution Center (DC) Marunda, gudang terbesar JX yang berlokasi di Kawasan Marunda Center, Jakarta Utara.

Ia percaya dengan kapasitas dan tampilan baru, armada truk ini, JX mampu melayani lebih banyak volume barang yang diangkut ke berbagai daerah nantinya, serta berharap pengiriman dan traveldelivery time untuk inner transfer warehouse JD.id yang lebih baik sekaligus mengurangi resiko kerusakan paket selama dalam perjalanan. Selain armada truk, nantinya JX juga akan melakukan peremajaan untuk armada-armada lainnya dalam waktu dekat di tahun 2022 mendatang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved