KAI Resmi Luncurkan Layanan Kurir dan Logistik

Grup Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan layanan kurir dan logistik yang diberinama KAI Logistik Express. Layanan ini telah dioperasikan sejak tanggal 1 Januari 2021.

“Layanan KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan Kalog Express,” kata Hendy Helmy, Plt. Direktur Utama KAI Logistik.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa layanan ini merupakan penyempurnaan dari layanan sebelumnya. Misalnya, dengan melakukan perluasan cakupan menjadi 107 titik outlet dan akan diperluas mencakup wilayah operasional Kalimantan dan Sulawesi.

Fitur tambahan lain yang disempurnakan adalah layanan cek tarif, pelacakan barang kiriman secara mandiri melalui portal website KAI Logistik. Selain itu, perusahaan juga menambahkan layanan pengemasan atau packing, serta pengantaran sampai ke alamat tujuan.

“Kami menerima sistem pembayaran berbasis invoice atau penagihan bagi segmen korporat untuk memberikan kemudahan bagi Pelanggan setia KAI Logistik,” kata dia menambahkan.

Ke depan, KAI Logistik akan mengembangkan layanan baru yakni, layanan pengantaran ke rumah terintegrasi dengan ojek online, layanan antar Express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang pada hari yang sama (same day), serta layanan berpendingin untuk kebutuhan komoditi dengan suhu dingin seperti buah, daging, ikan, Air Susu Ibu (ASI), serta farmasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)