Kami Tampil Cantik dan Nyaman Menyambut Idul Adha

Tidak terasa hari raya Idul Adha tahun ini menjadi tahun kedua bagi umat Muslim untuk merayakan momen spesial di tengah pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun  sebelumnya,  kali  ini  kita  sama  sekali  tidak  bisa  bersilaturahmi  secara  langsung dikarenakan  aturan  Pemberlakukan  Pembatasan  Kegiatan  (PPKM)  di  sejumlah  wilayah Indonesia. Oleh karena itu, silaturahmi secara virtual merupakan pilihan yang tepat untuk tetap berkumpul bersama keluarga.

Walau  hanya  melakukan  silaturahmi  secara  virtual,  pakaian  yang  nyaman  dan  cantik tentunya  tetap  menjadi  salah  satu  aspek  penting  untuk  tetap  merasakan  suasana  Idul Adha sesungguhnya  bersama  keluarga. Tidak  perlu  dengan  gamis, fashion  item lainnya  seperti pasmina, dress, dan tunic dapat mempercantik diri perempuan Indonesia meskipun hanya di rumah.

“Pada saat kondisi pandemi ini, kami melihat bahwa kebutuhan masyarakat Indonesia akan pakaian dengan bahan yang berkualitas serta nyaman saat digunakan di rumah menjadi meningkat.  Oleh  karena  itu,  melihat  kebutuhan  tersebut  dan  dalam  rangka  menyambut  Idul Adha, brand Kami meluncurkan dua koleksi terbaru, yakni Noken Pashmina dan Bhanavi Apparel Collection. Kedua koleksi ini dapat dipadu padankan menjadi outfit yang cantik dan nyaman  digunakan  saat  berada  di  rumah,”  ungkap  Istafiana  Candarini, Co-founder dan Direktur Kami.

Koleksi pertama, yakni Noken Pashmina terinspirasi dari dua elemen, pertama Noken adalah  kata yang berarti tas ikat multifungsi asli Papua yang memiliki filosofis berarti simbol kehidupan. Elemen kedua, desain yang terinspirasi dari bunga Anggrek yang memiliki keindahan  dan  menjadi  simbol  penting  dalam  budaya  modern.  Bahan yang digunakan premium  rayon  Dobby  yang  ringan,  lentur,  tidak licin. Ada 4 pilihan warna yaitu Plum, Berry, Clay Pot dan Praline.  “Pasmina ini dipasarkan dengan dua model yakni pashmina classic dan pashmina instan dengan inner cap,” kata Istafiana Candarini.

Koleksi  kedua,  yakni  Bhanavi  Apparel  dikhususkan  dalam memperingati  peristiwa  sakral  mengenai  ketakwaan  Nabi  Ibrahim  kepada  Allah  untuk mengorbankan  putranya  yaitu  Ismail  atau  yang  dalam  zaman  ini  kita  peringati  sebagai  Hari Raya  Idul  Adha.  Bhanavi  diambil  dari  kata  “suci”  dan  inspirasi  dari  motif  pada  koleksi  ini  diambil  dari  Bunga  Papaver  yang  merupakan  simbol  dari  pengorbanan  dan  zikir.  Bhanavi Apparel  memiliki  empat  pilihan  model  pakaian  dengan  tiga  pilihan  warna  yaitu  Arryn  Top, Tasia Tunic, Moria Tunic, dan Audry Dress. Empat pilihan model berbeda ini tentunya dapat menjadi opsi outfit bagi perempuan Indonesia, karena selain memiliki bahan dan kualitas yang dibuat secara khusus tetapi juga memiliki keunikannya masing-masing.

Koleksi Bhanavi Apparel memiliki tiga pilihan warna yaitu yang pertama adalah Blush, warna  yang  didominasi  oleh  sentuhan  dusty  pink  untuk  tampilan  yang  lebih  feminim,  lalu kedua Dawn yang didominasi oleh warna navy dan sentuhan gold untuk tampilan yang lebih mewah,  dan  terakhir  yaitu  Fog  dengan  dominasi  warna  grey  dan  cloud  untuk  tampilan bersahaja.

Kami  adalah  label  Indonesia  untuk  pakaian  modest  yang  diperuntukkan  bagi  wanita.  Ide  besar  label  ini  adalah  menampilkan  kesan  wanita  cantik  dan  cerdas,  yang  menekankan  orisinalitas  dan  kenyamanan  dalam  setiap  kesempatan.  Pada  tahun  2009,  Kami  didirikan  oleh  Istafiana  Candarini,  Nadya  Karina,  dan  Afina  Candarini  dengan  nama  Kami  Idea.  Di  tahun  2017  lalu,  Kami  melakukan  sedikit  perubahan  pada  nama  labelnya  dan  menyederhanakannya  menjadi Kami.

Penggunaan  material  dengan  corak  berupa  motif  cetak  (printed  design)  unik  yang  dirancang  oleh  Kami,  sehingga  tidak  akan  ditemukan  pada  produk lain,  menjadi  salah  satu  keunggulan  dari  label  ini. Setelah  sukses  di  pasar  online,  pada  tahun  2015  Kami  memutuskan  untuk  melakukan  ekspansi  ke  pasar  offline  di  jantung  Jakarta  Selatan,  Kawasan  Kemang. 

Kemudian  mengikuti  pembukaan di kota-­kota  lain  seperti   Yogyakarta,   Jambi,   Aceh,   Medan,   Padang,   Palembang,   Balikpapan,   Lombok,   Pekanbaru,  Lampung,   Bandung,   Samarinda,   dan   Palopo.   Hingga   saat   ini   Kami   telah   memiliki  total   17   butik   di  seluruh  Indonesia.  Selain  itu,  Kami  juga  telah  hadir  dan  mengembangkan  pasarnya  ke  negara  tetangga,  Malaysia.

Tahun   2016,   Kami   mulai   bekerja   sama   dengan   beberapa   department   store   seperti   Gallerie  Lafayette,  Central  Department  Store,  Fashionlink  X Blckvune  di  Senayan  City,  Sogo  Department Store.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)