Kampanye #BanggaLokal untuk Koleksi Olah Raga Idaman | SWA.co.id

Kampanye #BanggaLokal untuk Koleksi Olah Raga Idaman

Sebuah studi menunjukkan bahwa sejak pandemi Covid-19, ada 1 dari 5 masyarakat Indonesia punya hobi baru berolahraga: lari, olahraga di dalam rumah, dan bersepeda menjadi pilihan yang diminati (YouGov, 2021). Sementara itu untuk mendukung olahraga di dalam rumah, tercatat 71.000 aplikasi kesehatan dan fitness diluncurkan di seluruh dunia pada tahun 2020 (App Annie, Kondisi Industri Seluler, 2021).

Sementara Garmin Indonesia pun mencatat adanya peningkatan data pengguna sebesar 24% di semua bidang olahraga luar ruang.  Celah bisnis ini disambut dengan bermunculannya alat dan baju olahraga buatan lokal yang bersaing secara kualitas dan desain. Untuk itu, Blibli menghadirkan kampanye #BanggaLokal untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pelanggan akan berbagai alat olahraga yang berkualitas serta tampilan stylish.

Berdasarkan survei Asosiasi E-commerce Indonesia, tercatat 25% peningkatan penjualan melalui e-commerce selama pandemi Covid-19. “Hal ini juga sejalan dengan peningkatan minat konsumen Blibli sebesar 20% terhadap produk olahraga lokal, terutama olahraga luar ruang, seperti trekking yang tak hanya memberi manfaat sehat, tapi juga refreshing dengan mengeksplorasi alam Indonesia yang indah,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, Commercial Executive Vice President Blibli. Krisantia juga menambahkan, Blibli mendukung gaya hidup sehat masyarakat dengan melengkapi alat dan baju olah raga yang stylish dan berkualitas lewat kampanye #BanggaLokal. Kami sangat bangga dan mendukung produk lokal untuk berkembang.

Supaya aktivitas belanja alat olahraga makin maksimal di Blibli, Fransisca menyebut ada tiga pilihan aktivitas olahraga kekinian, lengkap dengan rekomendasi perlengkapan penunjangnya di #BanggaLokal:

Pertama, agar kegiatan outdoor lebih seru, #BanggaLokal menghadirkan koleksi perlengkapan aktivitas luar ruangan  seperti tas, sepatu, jaket dengan berbagai ukuran tenda, peralatan makan, hingga aksesori lainnya dari brand lokal semisal Rei dan Consina. Sejak awal tahun 2000, 90% produk outdoor berasal dari luar negeri. Hal ini menjadi semangat bagi Pendiri Consina dalam mengembangkan produk outdoor lokal berkualitas  hingga menembus mancanegara.

Kedua, gowes dengan peralatan lengkap. Bagi yang senang bersepeda, ada ragam pilihan sepeda dan berbagai aksesori penunjang.. Brand besar seperti, SerbaSepeda.com, ATR Cycling, Carion, hingga Element hadir menyediakan berbagai jenis sepeda, pakaian dan helm, aksesori, hingga peralatan penunjang lainnya untuk bikin aktivitas gowes jadi lebih maksimal. Variasi harga sepeda dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Ketiga, kuras keringat dengan lebih maksimal berkat koleksi pakaian olahraga ternyaman. Bagi suporter sepakbola Indonesia bisa memiliki berbagai jersey original dari klub-klub kenamaan seperti Persija, Persib, Bali United, hingga Persebaya. Bagi yang suka lari hingga workout juga bisa mendapatkan koleksi pakaian dari Mills, Flexzone, hingga Duraking yang tidak hanya memberikan kenyamanan lebih namun juga menunjang penampilan untuk olahraga yang lebih optimal.

“Apa pun jenis olahraga konsumen, mereka berhak mendapatkan berbagai perlengkapannya dengan harga terbaik dan penawaran spesial lewat diskon hingga 60%, ekstra voucher Rp250.000, flash sale, hingga gratis ongkir di #BanggaLokal. Semuanya dijamin original karena Blibli menghadirkan promo dari berbagai official store dari merek lokal  Indonesia,” jelas Krisantia.

Kampanye #BanggaLokal menjadi momentum penting bagi Blibli untuk memperkuat komitmen dalam memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berolahraga, baik itu bagi yang ingin memulai maupun yang sudah advance. “Kami pun memaknai perpanjangan kolaborasi dengan NBA untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan, khususnya pencinta basket, untuk mendapatkan koleksi terbaik yang bahkan tidak bisa ditemukan di platform lain,” ujarnya.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)