Kampanye Biore UV Aqua Rich Mengukuhkan sebagai Agen Perubahan Kecantikan

Kampanye Biore ini melibatkan beauty influencers Indonesia yang tinggal di berbagai belahan dunia (Foto: ist)

Perkembangan teknologi telah membawa banyak perubahan, salah satunya terhadap perilaku konsumen dalam memilih produk kecantikan. Berbagai merek pun dituntut untuk membuktikan kreativitasnya dalam memikat konsumen. Dengan inovasinya, Biore UV Aqua Rich mampu memimpin tak hanya di Indonesia,  tetapi juga di berbagai belahan dunia.

Sebuah riset dari Euromonitor International mengungkapkan bahwa saat ini konsumen, khususnya di Indonesia, semakin kritis mempelajari produk dan bahan-bahan sebelum membeli, dengan ulasan daring, influencers, serta media sosial sebagai sumber informasi utamanya.

Biore UV Aqua Rich konsisten mengumpulkan berbagai ulasan positif dari influencers dan netizen global, dengan less is more dan simplisitas sebagai identitas utama merek asal Jepang yang membuatnya unggul di antara gempuran produk global dengan bahan terbaik.

“Simpel dan nyaman digunakan, dua keunggulan ini yang menempatkan merek Biore UV Aqua Rich bukan hanya sebagai tabir surya, tetapi juga sahabat para perempuan. Lewat kampanye terbarunya, Biore UV Aqua Rich berhasil memperkuat posisinya sebagai agen perubahan di industri kecantikan, sekaligus menjadi salah satu produk tabir surya paling tepercaya, baik di Indonesia maupun di dunia,” ujar Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia dalam keterangan tertulis (8/11/2021).

Dari tangan digital advertising agency, Froyo Story, Biore UV Aqua Rich menghadirkan kampanye merek yang berfokus pada cerita inspiratif perempuan dan peran tabir surya dalam menjawab keresahannya di tengah tantangan iklim, cuaca, hingga pandemi.

Kampanye ini melibatkan beauty influencers Indonesia yang tinggal di berbagai belahan dunia, mulai dari Singapura hingga Australia. Dari keresahannya terhadap perubahan cuaca hingga pandemi COVID-19, influencers Acha Sinaga, Titan Tyra, dan Indah Nada Puspita berbagi kisah tentang Biore UV Aqua Rich yang membawa perubahan besar bagi hidupnya.

Diakui Titan, dan Indah, aktivitas luar ruangan yang meningkat di tengah pandemi membuat mereka semakin kritis dalam memilih produk tabir surya yang tepat untuk memproteksi kulitnya.

Biore UV Aqua Rich juga memberikan kenyamanan bagi Titan yang saat ini menetap di Singapura. Hal ini ditemukannya dari berbagai kampanye media sosial yang dilakukan oleh Biore UV Aqua Rich, khususnya di Indonesia, tentang pentingnya mengaplikasikan tabir surya untuk kesehatan kulit termasuk saat beraktivitas di dalam ruangan.

“Selama pandemi, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruangan, yang akhirnya membuat mereka abai mengaplikasikan tabir surya. Lewat akun media sosial hingga video kampanye di YouTube, Biore UV Aqua Rich menghadirkan pendekatan yang berbeda kepada audiensnya, yang membuat kami semakin yakin terhadap Biore UV Aqua Rich dibanding produk-produk internasional lainnya,” ujar Titan, beauty influencers dengan jumlah 681K pengikut di Instagram.

Layaknya sahabat, Biore UV Aqua Rich menerapkan komunikasi dua arah yang interaktif dalam menjangkau target audiensnya. Dengan bahasa yang ringan namun cerdas, Biore UV Aqua Rich, menjalin komunikasi yang akrab dengan para netizen. Berbagai edukasi tentang proteksi kulit serta formula tabir surya dihadirkan lewat akun media sosial tanpa menggurui dan kehadiran tiga global influencers ini sebagai spokesperson mendapatkan respons positif dari puluhan ribu pengikutnya di akun Instagram.

Berbagai pujian diterima Biore UV Aqua Rich di akun Instagram, mulai dari kejelian brand memilih sosok influencers yang bercitra positif hingga antusiasme netizen untuk saling berbagi cerita mengenai pengalamannya menggunakan Biore UV Aqua Rich saat tinggal di luar negeri.

“Saat percakapan di antara netizen hadir secara organik, di sinilah sebuah brand dikatakan sukses menerapkan strategi komunikasinya. Dengan melibatkan global influencers yang menyampaikan kisah inspiratifnya dengan Biore UV Aqua Rich di luar negeri, ternyata kampanye ini menarik para netizen untuk saling berbagi pengalamannya memilih Biore UV Aqua Rich di antara produk-produk lain di luar negeri,” ujar Susilowati.

Diakui oleh global influencers hingga kemudian diafirmasi kekuatannya oleh global netizen di media sosial, Biore UV Aqua Rich secara organik mengukuhkan mereknya sebagai tabir surya yang #GloballyApproved.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)