Kampanye Sosial Besutan Putri Chairul Tanjung

Putri Tanjung membuat kampanye sosial #MudaBergerak yang didukung oleh Traveloka untuk menginspirasi anak-anak muda agar berbuat hal positif bagi kemajuan lingkungan sekitar.

Putri Indahsari Tanjung, anak perempuan pengusaha Chairul Tanjung ini sedang mewujudkan proyek terbarunya yaitu campaign #MudaBergerak. Campaign yang bertujuan menggerakkan semangat anak muda Indonesia sebagai inspirasi generasi muda untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi negara, dengan bergerak memberikan kontribusi sosial terhadap lingkungan sekitar.

Dalam memulai kampanye ini, Putri membuat sebuah film pendek berjudul ‘Kinetik’ yang disutradarai oleh Putri sendiri. Ia percaya bahwa film merupakan salah satu media yang ampuh saat ini dalam hal menyampaikan pesan kepada audiens. Film tersebut menceritakan kisah anak muda kota yang tergerak untuk menghidupkan satu sekolah jalanan. Mengambil lokasi syuting di daerah Karawang, dan dibintangi oleh Dhea Seto, Kenny Austin dan Reval Hady. Menurut rencana, film akan dirilis pada 22 September 2017.

“MudaBergerak sebuah social campaign yang diawali dengan film Kinetik. Kontribusi sekecil apapun bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan negara.  Dengan film pendek ini kami bertujuan untuk menginspirasi anak-anak muda, karena digital content seperti YouTube kan sekarang sedang gencar di kalangan anak muda,” ujar Putri.

Pembuatan film ini didukung oleh Traveloka dan Code for Indonesia. Putri menjelaskan, sebagai penyedia layanan pemesanan tiket dan hotel daring, Traveloka turut mendukung geliat positif anak muda Indonesia untuk terus berkarya terutama mereka yang peduli terhadap isu sosial. “Ketika akan membuat film ini, aku mempresentasikan ide dan ceritanya mereka. Mereka selalu mendukung kegiatan-kegiatan anak muda yang memberi pengaruh positif,” tutur perempuan 20 tahun ini.

Putri melanjutkan, bahwa ke depannya, kampanye #MudaBergerak akan mengadakan kompetisi pencarian lima komunitas sosial untuk dilatih oleh para praktisi di bidang Digital Technology, Digital Marketing, Creating Shareable Video Content, Growth Hacking, Desaign Spirit, User Experience & User Interface, dan Branding & Positioning hingga berkolaborasi dengan developers dan designer untuk menghasilkan karya yang lebih besar.

“Seluruh komunitas bisa mendaftar di website MudaBergerak. Nantinya kami akan melakukan coaching pada November hingga Desember 2017. Utamanya adalah mengupdate pengetahuan komunitas tersebut dalam memanfaatkan era digital yang baik saat ini demi memberikan dampak yang lebih besar untuk Indonesia,” ungkap mahasiswi Academy of Arts University San Francisco tersebut optimistis.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)