Kampanye Terbaru Xpander Gaungkan Kebahagiaan di 9 Kota

Setelah mengunjugi kota Bekasi, Semarang dan Surabaya, Mitsubishi melanjutkan kampanye terbarunya, Xpander Tons of Real Happiness, di kota Makasar. Seperti di kota-kota sebelumnya Xpander juga menghadirkan taman hiburan berbentuk karnaval.

Produk yang diluncurkan di GIIAS 2017 ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemain di seri small MVP dengan mendapat penghargaan di 2018 sebagai Car of the Year, tidak membuat Mitsubishi berpuas diri. Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan kampanye terbaru “Xpander Tons of Real Happiness” ini merupakan kampanye di 9 kota.

Xpander Tons of Real Happiness merupakan flagship campaign untuk small MVP  Mitsubishi, kali ini mengunjungi kota Makasar pada 21-23 September tepatnya di pusat perbelanjaan Phinisi Point. Ini merupakan cara kami menyampaikan apresiasi yang besar pada masyarakat Indonesia atas sambutan yang luar biasa pada Xpander yang baru diluncurkan setahun dan tidak turun trennya hingga sekarang,” ujar Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communications Group MMKSI saat konferensi pers di Phinisi Point Makasar (21/09/2018).

Xpander Tons of Real Happiness merupakan cara Mitsubishi berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kota Makassar dan sekitarnya dalam bentuk taman hiburan keluarga dengan pilihan wahana yang dapat dinikmati seperti: Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Mini Xpander Traffic Park, Balloon Pool, Balloon Castle , 360 photo booth dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya. Termasuk juga banyaknya spot menarik untuk berfoto bersama dan ikut serta dalam kompetisi media sosial berhadiah “Post the Spot”. Keluarga Sasono yang terdiri dari Dwi Sasono, Widi Mulia, Dru, dan Widuri sebagai Agent of Happiness, turut hadir dan akan menampilkan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Makassar.

Lebih jauh Irwan menegaskan, kampanye baru ini bukan sekadar meraih peningkatan penjualan Xpander. "Lebih pada menjaga momentum, menjaga merek Xpander tetap menjadi pilihan teratas keluarga Indonesia. Roadshow ke sembilan kota ini juga merupakan upaya kami memperluas kampanye ini, selain menyampaikan kelebihan kendaraan ini dari segi kekuatan, bisa menarik berton-ton carousels," tuturnya.

Makasar menjadi kota keempat, setelah itu mengunjungi kota Medan. Pengunjung tidak perlu membayar untuk menikmati beragam permainan yang ada. Cukup mendaftar di website kampanye Xpander ini yaitu tonsofrealhappiness.com, lalu menunjukkan bukti SMS ID pendaftaran di lokasi. Untuk pemilik Mitsubishi XPander hanya perlu menunjukkan STNK atau copy SPK XPander.

Intan menambahkan, pada tiga kota sebelumnya area kampanye ini telah dikunjungi 30 ribu pengunjung dihadiri di empat kota. "Kami menargetkan pada pertama perhelatan 7.500 pengunjung. Ternyata melebihi ekspektasi kami, di kota sebelum Makasar sampai 10 ribu pengunjung. Sekali lagi kami tegaskan langkah kampanye ini bukan untuk jualan walau ternyata penjualannya diatas 100 unit pada tiga hari perhelatan di tiga kota sebelumnya," ia menerangkan.

Kategori small MPV merupakan pasar terbesar di kendaraan penumpang yang selama ini dikuasai merek lain. Xpander sebagai merek yang mendisrupsi kategori ini tentu memahami, merek yang selama ini menguasai pasar tidak akan tinggal diam terlebih saat ini Xpander menguasi 30% pangsa pasar kategori small MPV ini di Indonesia. Disebutkan Irwan, saat ini Xpander menjual 6.500 unit Xpander dengan kapasitas produksi pabrik 10 ribu unit.

Ilham Iranda, Head of Sales & Marketing Region 3 Department MMKSI, mengungkapkan permintaan di Makasar termasuk tertinggi di wilayah Indonesia Timur. Pada Januari hingga Juni berdasarkan registrasi STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) di Sulawesi dan IBT (Indonesia bagian timur) Xpander tercatat 1.456 unit.

"Angka tersebut artinya berkontribusi ke nasional 3,1%. Lebih detil untuk wilayah Sulawesi Selatan berkontribusi 51,6% terhadap penjualan pasar Sulawesi dan Indonesia bagian timur yang total penjualannya 752 unit, sedangkan Makasar sendiri terjual 425 unit  atau berkontribusi 57,8% di region 3," paparnya. Menurut Ilham setidaknya di Makasar saat ini penjualannya 100-120 unit per bulan dan ini pun masih inden. Majalah SWA akan menulis detil perjalanan sukses Xpander mendisrupsi pasar small MPV ini dalam sajian utama Fast Growing Product yang akan  terbit awal Oktober ini dan bagaimana merek ini tetap berada di papan atas kategori ini.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)