Marketing Trends

Kampanye Uncover Your Stories Ajak Perempuan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Naya Tinanda Nabila, CEO & Co-founder Brand Kosmetik Rollover Reaction

Rollover Reaction, brand kosmetik lokal, memperingati Hari Perempuan Internasional dengan kampanye yang bertajuk Uncover Your Stories. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak perempuan agar lebih mencintai diri mereka dan menggabungkan kekuatan untuk memahami dan lebih berani dalam menghadapi permasalahan dating violence atau kekerasan dalam berpacaran.

“Kamipercaya perempuan itu kuat saat mereka percaya diri dan tahu bahwa mereka itu berharga serta bernilai. Permasalahan dating violence ini kami angkat, karena perempuan yang menjadi korban kerap merasa dirinya tidak worth it. Kampanye Uncover Your Stories ingin mengingatkan para perempuan tentang hal itu, bahwa kita bisa sama-sama kuat dan saling mendukung untuk bisa menyayangi diri kita sendiri,” ungkap Naya Tinanda Nabila, CEO & Co-founder Rollover Reaction.

Pada kampanye ini, Rollover Reaction memberikan kesempatan pada sesama perempuan untuk lebih memahami tentang kekerasan dalam berpacaran langsung, melalui aktivasi project mapping yang menangkap sisi emosional para perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam pacaran. Dengan adanya projek ini, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai tindak kekerasan dalam hubungan pacaran yang dialami oleh perempuan.

Psikolog Tara Adhisti menjelaskan lebih jauh mengenai tindak kekerasan yang paling sering terjadi dalam lingkungan pacaran justru berawal dari kekerasan verbal dan psikologis, seperti yang diungkapkan melalui suara para perempuan di aktivasi project mapping ini. Tara menambahkan bahwa perempuan perlu menjaga kepercayaan dirinya, karena dengan begitu mereka akan bisa mengapresiasi dan melihat value diri mereka. “Saat seorang perempuan bisa menghargai diri sendiri, maka mereka akan bisa take a stand terhadap bentuk kekerasan apa pun dari pasangannya, dan menolak untuk merendahkan value diri mereka demi orang lain,” lanjutnya.

LNaya menjelaskan, kampanye ini juga selaras dengan DNA brand-nya Rollover Reaction yakni ‘fast free beauty’ dan ‘powerfull’. “Kami mengajak perempuan muda untuk berani bicara dan cari pertolongan atau dukungan jika terjebak dalam hubungan yang merugikan atau membahayakan dirinya secara mental dan fisik. Jadi ini adalah salah satu isu sosial yang kami rasa sangat dekat dengan komunitas dan customer Rollover Reaction. Goalsnya adalah supaya kami juga bisa berperan sebagai fasilitator melalui amazing activities sehingga mereka (perempuan muda) bisa punya komunitas yang purposeful dan berdampak baik bagi sesama juga,” jelas Naya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved