Kampung Mural Kramat Jati Wujud Sosial DBS Indonesia

President Director Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna pada acara peresmian Kampung Mural DBS di Kramat Jati-Jakarta.

PT Bank DBS Indonesia kembali melanjutkan konsistensinya dalam memperingati Hari Relawan Internasional (International Volunteer Day), 5 Desember setiap tahunnya. Setelah menyelenggarakan mass volunteering di tahun-tahun sebelumnya, kali ini DBS Annual Mass Volunteering memasuki tahun ke-4 dan mengangkat tema “Kampung Mural DBS”. Bank asing ini menggerakkan sedikitnya 200 karyawan, termasuk jajaran direksi dan manajemen untuk turut langsung berpartisipasi.

Kegiatan annual mass volunteering ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi DBS Indonesia untuk terus memberikan kontribusi nyata dari setiap karyawan untuk menjadi People of Purpose. “Kami di DBS percaya bahwa dengan menjadi relawan, kami dapat menjadikan hidup lebih bermakna. Hal ini juga sejalan dengan semangat yang selama ini diusung oleh Bank DBS, yaitu Live More, bagaimana kami dapat memungkinkan setiap orang untuk memiliki hidup yang lebih bermakna,” ungkap President Director Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna.

Di Kampung Mural DBS yang berada di Kramat Jati-Jakarta Timur, para relawan DBS bersama-sama memperbaiki infrastruktur warga dengan mengecat beberapa area publik seperti dinding lapangan dan sekitar jalan umum, dengan menyisipkan beberapa pesan-pesan sosial. Selain itu, beberapa rumah warga juga akan di cat dengan berbagai warna yang menarik. Tidak hanya itu, para relawan juga akan membantu dapur umum yang telah dibangun untuk kemudian menyantap makan bersama dengan para warga.

Pada kesempatan yang sama, Bank DBS Indonesia menyumbang Rp20 juta kepada warga sekitar dalam bentuk sembako dan akan dimanfaatkan oleh lebih dari 100 orang dari 30 kepala keluarga. Warga RT 12 Kramat Jati mengapresiasi inisiatif dari Bank DBS Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial semacam ini. Bukan hanya bermanfaat bagi warga, namun cara unik ini membuat lingkungan lebih indah dengan warna-warna cat yang beragam dengan pesan-pesan inspiratif.

Sepanjang 2017, tercatat lebih dari 800 staf Bank DBS Indonesia telah menjadi relawan di banyak sekolah, panti asuhan, dan wirausaha sosial. “Menjadi relawan dan melakukan kegiatan sosial dapat mendatangkan kebahagiaan untuk masyarakat sekitar. Kepuasan batin yang kita rasakan dapat membantu sesama dan memberikan pengaruh yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja,” ungkap Paulus.

Bank DBS telah menyatakan komitmennya untuk memberikan dampak sosial positif yang berkelanjutan bagi masyarakat. People of purpose (PoP) adalah kegiatan relawan yang diorganisir oleh DBS untuk mempromosikan nilai-nilai DBS dengan melibatkan para staff DBS secara langsung dan mengandalkan waktu serta keahlian mereka untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi komunitas di mana mereka tinggal dan beraktivitas.

Selain dari kegiatan people of purpose sebagai bagian dari kegiatan sosial perusahaan, Bank DBS juga fokus terhadap pengembangan wirausaha sosial, baik di Indonesia dan Asia melalui pogram di bawah naungan DBS Foundation.Saat ini lebih dari 100 wirausaha sosial menjadi binaan Bank DBS Indonesia.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)