Kampus STMIK Nusa Mandiri Incar Mahasiswa Berwawasan Global

Di lingkungan universitas atau perguruan tinggi, investasi terbaik adalah pada tenaga pengajar, kurikulum pengajaran dan fasilitas perkuliahan, seperti gedung, peralatan teknologi & informasi.

Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi RI, Prof H. Mohammad Nasir, PH.D, AK, dalam sebuah kesempatan  mrngatakan, universitas ada untuk membantu masyarakat Indonesia memiliki daya saing agar bisa memenangkan Indonesia di persaingan tingkat dunia. Hingga saat ini sudah ada 134 universitas negeri dan 4.200 swasta yang ada di Indonesia.

Menteri Nasir berharap, dengan jumlah pendidikan yang besar, universitas-universitas di Indonesia bisa menciptakan inovasi dan kreasi untuk meningkatkan daya saing, terutama dengan adanya ASEAN Community. Ia mencontohkan Singapura yang sudah melakukan pasar bebas dengan Jepang, Amerika, dan Eropa. Harapannya, Indonesia bisa melampaui Singapura, mengingat potensi yang dimiliki Indonesia amatlah besar.

Di bidang teknologi  misalnya, membutuhkan inovasi dari perguruan tinggi. Contoh, microchips buatan lokal masih jarang digunakan. Padahal, ada 50 juta masyarakat Indonesia yang membutuhkan e-ktp baru setiap tahunnya. Dalam waktu satu tahun Indonesia mengeluarkan Rp7,5 triliun untuk membeli bahan impor microchips.

Nah, salah satu perguruan tinggi yang aktif berbenah diri adalah STMIK Nusa Mandiri. Gedung Nusa Mandiri Tower di Depok merupakan salah satu lokasi kampus STMIK Nusa Mandiri yang menawarkan fasilitas modern untuk mahasiswanya. Kampus ini diklaim memberikan kenyamanan bagi mahasiswanya dalam menuntut ilmu.

Dr Dwiza Riana, Ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan akan berkomitmen memberikan kenyamanan bagi mahasiswa. "Nusa Mandiri berada di pusat kota juga dekat dengan berbagai fasilitas modern di Kota Depok, seperti mall, pusat bisnis, perdagangan, kantor pemerintah, kampus, dll. Senergi tersebut sudah selayaknya Nusa Mandiri memberikan ragam fasilitas modern bagi mahasiswa," ujarnya.

Dia menambahkan dengan berbagai fasilitas modern yang ada, Nusa Mandiri mampu bersaing dan dapat menjadi pilihan kampus bagi generasi milenial. "Dengan tetap mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknologi Nusa Mandiri melengkapi segala fasilitas modern bagi mahasiswa, untuk generasi mandiri dan berwawasan global pasti akan memilih Nusa Mandiri," jelas dia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)