Marketing Trends

Kana Furniture Buka Showroom Baru Bergaya Arsitektur Unik di Jakarta

Kana Furniture, ritel furniture dan home décor yang merupakan bagian dari Integra Group, wooden manufacture terbesar di Indonesia, membuka showroom baru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Meski sempat terhalang PPKM, gedung showroom baru Kana ini dibuka untuk umum pada Rabu, 1 September 2021 dengan jam operasional pukul 10.00 – 19.00 WIB. Karena pembukaan tersebut, sepanjang Jalan Kemang dipenuhi barisan rangkaian bunga untuk Kana.

Langkah bisnis ini menandai ekspansi Kana untuk merambah pasar Ibukota, sekaligus sebagai bentuk komitmen perusahaan terus berinovasi. Inovasi ini tak hanya dilihat dari koleksi furnitur yang selalu mengikuti tren terkini, tetapi juga bisa dilihat dari bangunan ruang pamer baru Kana kali ini. Berkolaborasi dengan Andra Matin, arsitek Indonesia, Kana membangun gedung showroom dengan desain yang cerdas untuk mereduksi penggunaan energi.

“Terutama yang kami lakukan adalah memikirkan bagaimana cahaya matahari masuk ke seluruh showroom. Cahaya dibuka dari arah kanan, kiri, dan atas yang mulanya tangga, namun kini terbuka,” ungkap Andra. Keunikan lain dari bangunan gedung tersebut adalah tampilan fasad yang terlihat berbeda jika dilihat dari dua arah, yakni tampak unsur warna kayu dari arah Barat, dan warna putih dari arah Timur.

Clarissa Rusli, Chief of Design Kana menambahkan bahwa arsitektur bangunan Kana sengaja didesain untuk menonjolkan keunikan desain modern dengan sentuhan alam.

Selain dari sisi arsitektur bangunan, pada interiornya Kana menghadirkan beragam koleksi ang ditata secara cantik dengan nuansa transisional dan modern kontemporer yang kental. Salah satu koleksi premium tidak bisa dilewatkan adalah Kana X Hidajat hasil kolaborasi bersama Hidajat Endramukti, desainer interior kondang Indonesia.

“Kami ingin pengunjung tidak merasa seperti ada di toko furniture, melainkan seperti berada di ruangan rumah dengan gaya desain interior yang unik,” imbuh Clarissa tentang alasan desainnya.

Untuk memperluas jangkauan pasar khususnya untuk wilayah Jakarta, dalam grand opening ini, Kana secara aktif melakukan banyak kampanye dan promosi melalui media sosial dengan menggandeng beberapa artis dan influencer. “Kami hadir memberikan promosi, aktivitas, dan pelayanan yang baru setiap bulannya. Di masa pandemi sekarang ini, makin meningkatkan pelayanan dan aktivitas pada platform online, seperti di media sosial dan marketplace yang bisa dijangkau secara mudah oleh pelanggan,” jelasnya.

Selama ini Kana Furniture berada di bawah kelola PT Integriya Dekorindo, salah satu unit bisnis Integra Group yang merupakan manufaktur terbesar di Indonesia untuk furnitur berbahan dasar kayu dan building component berorientasi ekspor. Dibangun di atas warisan Integra Group yang telah berada pada bisnis ini lebih dari 30 tahun, Kana adalah merek furnitur omnichannel yang mengedepankan inovasi, keberlanjutan, dan misi untuk membuat desain terbaik bagi semua orang.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved