Kanal Digital Menguat, Mandiri Syariah Siap Layani Zakat Online

Pada Kuartal I/ 2020 kinerja Bank Mandiri Syariah cukup menggembirakan dengan laba bersih sebesar Rp 368 miliar atau naik 51,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 lalu. Kenaikan ini didongkrak oleh kenaikan pendapatan margin dan fee based income terutama dari tranformasi digital perusahaan.

Pendapatan komisi kanal digital naik 36,97% dari Rp 52,06 miliar per Maret 2019 menjadi Rp 71,31 per Maret 2020. Pendapatan komisi dari mobile banking berkontribusi tertinggi dengan pertumbuhan sebesar 55,76% dari Rp 8,04 miliar per Maret 2019 menjadi Rp12,52 miliar per Maret 2020. Adapun user Mandiri Syariah Mobile (MSM) mencapai 1,15 juta user dengan jumlah transaksi sebanyak 8,5 juta transaksi hingga Maret 2020.

Melihat pertumbuhan transaksi yang semakin baik di kanal digitalnya, Group Head Digital Banking Sales & Partnership Bank Mandiri Syariah, Riko Wardhana, mengatakan, pihaknya akan lebih fokus meningkatan kualitas dan diversifikasi layanan di kanal ini terutama melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Melalui aplikasi MSM, nasabah dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online. Tidak hanya transaksi pembayaran, superaps MSM juga memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah. Kita dapat memenuhi kewajiban ini lebih awal sehingga dapat dimanfaatkan lebih cepat bagi yang membutuhkan. Begitu pula zakat mal, infak atau sedekah. Terlebih di kondisi wabah di mana banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan kita.

"Insya Allah, ini adalah kesempatan untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang." ujar Riko.

Bahkan saat ini MSM bisa untuk membuka rekening online. “Masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang, cukup download MSM, ikuti prosesnya insya Allah dalam waktu 10 menit saja, anda sudah memiliki rekening Mandiri Syariah. Dan selanjutnya bisa memanfaatkan fitur-fitur MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Buka Rekening Online Mandiri Syariah dapat diakses di Mandiri Syariah Mobile setelah mendownloadnya di Apps store untuk pengguna IOS dan Playstore untuk pengguna Android. “Semoga Ramadan dan Idul Fitri tahun ini bisa menjadi lebih bermakna dan berkah untuk kita semua Insya Allah," kata Riko.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)