Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink Incar Segmen Traveller Milenial

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo (ke-2 dari kiri)

Generasi milenial yang gemar travelling menjadi bidikan pasar yang potensial bagi pelaku bisnis terkait pariwisata. Kali ini, Bank Negara Indonesia Tbk.(Persero) atau BNI berkolaborasi dengan maskapai Citilink Indonesia menghadirkan produk kartu bernama Co-Brand Debit BNI Citilink.

“Selama ini milenial sering terkendala masalah transaksi dan finansial dalam melakukan perjalanan travelling ke tempat-tempat yang diinginkan. Nah, Co-Brand Debit BNI Citilink sebagai solusi bagi milenial yang ingin melakukan travelling,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo saat peluncuran kartu Co-Brand Debit BNI Citilink di Kantpr BNI Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang (28/9/2019).

Uniknya, peluncuran kartu co-brand BNI – Citilink ini dilakukan di atas pesawat yang sedang terbang dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali..

Menurut Anggoro, banyak keunggulan kartu ini. Pemegang kartu dapat menikmati penerbangan dengan armada Citilink sekaligus kemudahan bertransaksi dari fasilitas yang disediakan BNI seperti fasilitas kartu debit maupun uang elektronik yang sudah tertanam di dalam kartu tersebut.

“Dengan memiliki Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink, nasabah BNI yang juga menjadi member Citilink akan memperoleh berbagai benefit antara lain diskon pembelian tiket hingga 30%, diskon pre-book meals hingga 30%, dan bonus 7.300 BNI Poin+. Pembeli tiket juga berkesempatan mendapatkan diskon Green Zone 20%, welcome mileage 1.000 miles serta berbagai benefit lainnya,” ungkap Anggoro.

Pada kesempatan yang sama BNI dan Citilink mengajak para nasabah milenial untuk menggunakan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink pada Travelling & Shopping Experience dalam penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Denpasar, Bali. Anggoro menambahkan, nasabah milenial akan experience pembelian merchandise onboard di dalam pesawat Citilink dengan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash. Setelah mendarat, nasabah milenial akan langsung mencoba manfaat diskon berbelanja di salah satu toko souvenir dan restoran fine dining populer di Bali.

Sementara itu, Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto, mengungkapkan, kerja sama ini sejalan dengan visi Citilink untuk menjadi modern airline. Menurutnya, milenial memiliki gaya hidup yang modern di mana sering melakukan perjalanan atau traveling dan terbiasa dengan teknologi terbaru, termasuk dalam melakukan transaksi pembayaran elektronik.

“Sebagai modern airline, Citilink terus melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern saat ini. Terbukti dengan beberapa waktu lalu, kami sudah meluncurkan Dining Experiences, New Boarding Pass dan termasuk juga yang kita luncurkan hari ini yaitu Debit Co-brand dengan BNI ini,” kata Benny.

Benny juga menambahkan bahwa inovasi yang dilakukan di antaranya dengan membuka berbagai rute internasional di tahun ini serta menyediakan berbagai opsi pembayaran elektronik untuk pembelian tiket. “Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan customer experience serta memudahkan penumpang Citilink dalam melakukan transaksi,” tambahnya.

Animo penggunaan kartu debit BNI untuk bertransaksi terus tumbuh. Hal itu ditunjukkan dengan volume transaksi Kartu Debit BNI yang tumbuh lebih dari 20% secara year on year (yoy) per Agustus 2019.

BNI berharap melalui kerja sama ini dapat menggarap atau mengakuisisi nasabah segmen milenial khususnya para traveller. Dalam satu tahun ini BNI telah menerbitkan 100.000 kartu dengan nilai transaksi Rp 25 miliar. Sedangkan tambahan tabungan dari co-brand ini sebesar Rp 125 miliar - 130 miliar.

Selama event BNI Java Jazz Festival 2019, pemegang kartu BNI dapat juga menikmati promo menarik berupa promo Free Shopping Voucher hingga IDR 200.000, Crazy Sale Rute Soekarno Hatta - Kuala Lumpur One Way Rp 400.000, hingga promo free voucher hotel 1 night, dan promo bonus 1000 miles (new register member Supergreen).

“Kehadiran Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink dapat menggarap nasabah milenial, khususnya traveller muda. Selain memberikan travelling experience, BNI berharap dengan hadirnya Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi bagi milenial dengan membuka Tabungan Taplus/ Taplus Muda BNI. Bertransaksi menggunakan kartu debit (termasuk e-commerce) dan memanfaatkan fitur BNI Point+ serta berbagai layanan e-Banking dari BNI,” jelas Anggoro.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)