Kartu Kredit Digital Digibank dengan Approval 1 Menit

Bank DBS Indonesia memperkenalkan  kartu kredit digital Digibank yang dklaim sebagai kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit dalam waktu 1 menit  atau 60 detik. Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan Kartu Kredit Digital Digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengungkapkan bahwa terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online. “Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Dengan kebutuhan yang ada, dan sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven bank), serta sejalan dengan komitmen Digibank by DBS untuk menghadirkan solusi berkelanjutan bagi kehidupan nasabah dan komunitas.

Digibank by DBS tidak hanya berfokus dalam pengembangan bisnisnya, tetapi secara berkelanjutan berusaha memberikan dampak positif, salah satunya melalui peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank yang akan mempermudah kehidupan nasabah, sehingga nasabah dapat melakukan banyaak hal. Pertama, menyiasati waktu agar lebih berkualitas.

Selaras dengan temuan Digibank Usability Test Finding 2019, bahwa mayoritas responden menginginkan informasi yang cepat terkait persetujuan aplikasi kartu kredit beserta limitnya. Temuan Saylent pada 2019 juga menekankan bahwa milenial menghargai penghematan waktu, kenyamanan, dan pengalaman di atas segalanya.

Apabila sebelumnya nasabah perlu menunggu 3-5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui, kini  untuk menjawab kebutuhan akan efisiensi waktu, Digibank menghadirkan Kartu Kredit Digital digibank dengan #Approval60Detik sehingga, nasabah tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kepastian dan kartu digital bisa langsung digunakan untuk transaksi online, setelah melakukan verifikasi biometrik, tanpa harus menunggu pengiriman kartu kredit fisiknya, di mana status pengiriman kartu fisik dapat dimonitor secara langsung melalui aplikasi Digibank by DBS.

Kedua, nasabah bisa menikmati layanan peerbankan digital dalam genggaman. Melalui fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi Digibank by DBS yang dapat diakses 24/7, nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau  informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis. Hal ini menjawab aspirasi generasi milenial  sesuai riset digibank Usability Test Finding 2019, di mana mereka menginginkan adanya kontrol terhadap pengeluaran, serta pengaturan cash flow yang baik agar dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu.

Di sisi lain,  akses 24/7 ini juga memudahkan nasabah dalam melakukan penukaran poin rewards, mencairkan dana dari sisa limit kartu kredit, membuat dan mengaktifkan pin kartu kredit fisik, menambahkan limit kartu kredit, serta memperbarui data nasabah.

Ketiga, nasabah bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. Bank DBS Indonesia terus menciptakan inovasi yang selaras dengan keinginan nasabah untuk menciptakan perubahan bagi lingkungan. Kartu Kredit DigitalDdigibank mendukung nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan perbaikan lingkungan berkelanjutan dengan menekan emisi karbon, meminimalisir penggunaan kertas dengan memindahkan beragam proses administrasi, seperti pengisian aplikasi, peningkatan limit kredit, untuk dilakukan secara digital di aplikasi Digibank by DBS. Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digibank by DBS terhadap nasabah serta komunitas di sekitarnya untuk memudahkan kegiatan perbankan sehingga nasabah tidak perlu berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur  PT Visa Worldwide Indonesia menyatakan, visi Visa untuk mendukung pemerintah menuju masyarakat nontunai dapat semakin cepat terwujud dengan kolaborasi-kolaborasi seperti ini. Studi Visa mengenai Consumer Payment Attitude menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia termasuk yang paling optimis bahwa kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi.

“Peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS, untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia yang lebih baik bersama Bank DBS Indonesia,” ujar Head of Card Business Bank DBS Indonesia Ari Lastina menutup penjelasannya.

www.swa.co.id.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)